PWI Provinsi Bengkulu Gelar Diklat Wartawan

0
51

BengkuluKito.Com, – Guna meningkatkan kapasitas jurnalis/wartawan jelang pemilu tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar Pendidikan dan Latihan (Diklat) wartawan yang diikuti puluhan peserta. Kamis (27/12/2018).

Foto Bersama Peserta, Narasumber, Diskominfo Provinsi, dan Plt Ketua PWI Saat Pembukaan Diklat PWI Provinsi Bengkulu

Kata Plt Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Sahyarudin, kegiatan ini sangatlah penting guna memberikan pencerahan bagi jurnalis yang sehari-hari mengelolah informasi agar menjadi baik. Apalagi, guna menyambut pemilu tahun 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Kepada wartawan agar tidak memihak kepentingan siapapun, dan harus mematuhi kode etik yang menjadi cerminan pers,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Hubungan Media TIK Diskominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Phutut Eko Pramono menyampaikan, Diklat ini sangatlah berguna sekali bagi wartawan yang telah menjadi anggota PWI.

Ditambahkannya, ada hal-hal yang tidak boleh diinformasikan kepada publik atau masyarakat yakni konten pencabulan dan pornografi, iklan yang tidak layak, hoax dan hal yang dapat membocorkan rahasia negara.

“Berita yang disajikan haruslah berimbang agar nantinya pemberitaan menjadi benar,” ungkapnya.

Phutut menjelaskan, wartawan adalah sebuah profesi yang seharusnya memiliki kompetensi serta kapasitas dalam sebuah pemberitaan. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here