Bawaslu Provinsi Bengkulu Sebut Belum Ada Pelanggaran Pemilu Terkait Pidana

0
40

BengkuluKito.Com, – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bengkulu, Dediansyah Alam menyebutkan jika hingga saat ini pihaknya belum ada menerima satupun laporan masyarakat yang mempermasalahkan pelanggaran Pemilu menyangkut pidana.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi narasumber di acara Diskusi dan Deklarasi Pemilu Santun yang dilaksanakan di Rumah Aspirasi Senator Ahmad Kenedi.

“Untuk pelanggaran pidana, katakanlah sampai sekarang Bawaslu Provinsi Bengkulu termasuk Bawaslu kabupaten/kota, belum ada menerima laporan masyarakat yang menyatakan adanya pelanggaran pidana,” ujarnya, Senin (24/12/2018).

Maka dari itu, Dedi berharap nantinya jika terjadi pelanggaran itu harus sesuai dengan lokasi khusus. Misalkan terjadi di wilayah provinsi, maka laporkan kepada Bawaslu Provinsi Bengkulu.

Salah satu contoh pelanggaran pidana, sambung Dedi, yaitu calon legislatif ataupun tim kampanye dari Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden melakukan Money Politic atau politik uang.

“Nanti pihak Bawaslu juga akan melakukan pers rilis terkait apa saja yang telah dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi selama tahun 2018 ini. Dengan harapan, dapat menjadi penunjang kinerja mengingat di April 2019 nanti merupakan puncak dari pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here