Sebanyak 353 Siswa Ikuti Pagelaran Seni

0
78

BengkuluKito.Com,- Dalam rangka menjalani ujian praktek, sebanyak 353 siswa siswi kelas 9 SMP Negeri 4 Kota Bengkulu gelar pentas seni dengan menampilkan puluhan tarian daerah, puisi, alat musik, drama dan sebagainya.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Bengkulu Mala Hartati, Jum”at, (21/12/2018), bahwa pentas seni memang sudah setiap tahun telah dilaksanakan da ini merupakan salah satu ujian praktek dari mata pelajaran seni budaya.

“Jadi di SMP 4 itu dilaksanakan di semster satu ini karena kalau disemester dua kita sudah mau menyiapkan untuk Ujian Nasional (UN), kita selesaikan untuk materi pensinya di semester ini,” ujarnya.

Adapun untuk kesenian yang ditampilkan ini tidak semua khas dari Bengkulu saja, bahkan ada yang menampilkan tarian daerah Riau, Medan Sumatera Utara, Padang Sumatera Barat, dan yang lainnya, namun lebih diutamakan kesenian khas Bengkulu.

Sementara itu, untuk segi pendanaan, pihak SMP Negeri 4 bekerjasama dengan para wali murid kelas 9.

Hasil dari sumbangan para orang tua, Sambung, Mala Hartati, inilah nantinya dipergunakan untuk pelaksanaan pentas seni ini, namun dengan catatan tidak ada paksaan untuk sumbangan yang dilakukan ini.

“Dari segi pendanaan kita dari komite, karena kalau pakai dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) tidak mencukupi ataupun belum memadai untuk itu,” pungkasnya.(CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here