Komisi III DPRD Kota, Sudisman : Siap Tampung Pedagang Korban Kebakaran

0
80

BengkuluKito.Com,– Ketua Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Sudisman memastikan siap akan menampung pedagang korban kebakaran yang menimpa Pasar Tradisional Bengkulu (PTM).

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan sidak langsung ke lokasi tersebut. Kamis, (20/12/2018).

Kata Sudisman, para pedagang yang menjadi korban akan segera ditampung yang nantinya akan dibicarakan pada hearing guna pembahasan dan pemecahan masalah yang lebih lanjut.

“Terkait keluhan pedangan yang memerlukan tempat berdagang lagi, pihak Komisi III DPRD Kota sudah berunding dengan pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu,” terangnya.

Serta, Sambung Sudisman, pihak Pengelola PTM akan segera memberikan tempat penampungan sementara untuk para pedagang korban Kebakaran PTM dan nantinya, akan segera dibuat penampungan.

“Itu sudah tersedia dibawah kurang lebih 150 kios, kemudian yang diatas ada sekitar 200 kios lebih, sepertinya cukup untuk pedagang-pedagang yang terkena musibah, memang ada yang memiliki tiga kios menjadi satu (dipenampungan) tidak bis adapat tiga kios,” tutupnya.

Sementara itu, Kadis Disparindag Kota, Dewi Dharma, mengatakan kita usahakan semuanya tertampung.

“Dibawah tadi lebih kurang 150 dan diataspun ada sekitar 200 sampai 300, jadi kita usahakan semuanya bisa tertampung, mungkin yang selama ini punya tiga kios untuk saat ini kita tampung dulu dengan satu kios,”ucapnya.

Selain itu juga, Kata Dewi, pihak pengelola PTM meminta kepada pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu untuk dijembatani dengan para pedagang untuk memberikan pengertian agar perelokasian yang diberikan dapat berjalan dengan kondusif.

“Pengelola PTM meminta dengan kita kepada para pedagang, agar ini akan segera terlaksana dan kondusif, agar tidak ada yang dirugikan dan sesegera mungkin,” tutup Dewi.(RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here