Pemkot Sebut Mobnas Bisa di Manfaatkan Masyarakat

0
57

BengkuluKito.Com,- Salah satu layanan digital unggulan berbasis online yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu adalah aplikasi ambulans online gratis. Pasalnya, program tersebut bisa dibilang program pertama yang ada di Indonesia yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

Kata Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi bahwa Aplikasi ambulans gratis ini ada di kota lain seperti Lampung, tapi yang berbasis android dan IOS baru pertama kali di Kota Bengkulu. Rabu (19/12/2018).

“Untuk menggunakan layanan, masyarakat bisa menginstal aplikasi HD City. Aplikasi bisa diunduh di Google Play atau App Store,”terangnya.

Usai diunduh dan install, pengguna smartphone akan disuguhkan informasi umum tentang Kota Bengkulu dan apabila ingin memanfaatkan ambulans gratis, pengguna bisa mengklik HD Oto, lalu pilih panggil ambulans.

Nanti, pengguna akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi tambahan yaitu Qlue – Smart City App. Di aplikasi inilah, para pengguna bisa melaporkan setiap kejadian, termasuk bila membutuhkan ambulans gratis, Caranya dengan mengklik laporan.

Selain itu juga, Dedy Wahyudi mengatakan, kendaraan dinas Walikota BD 1 A dan Wakil Walikota BD 2 A juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan terkhusus bagi warga yang tidak mampu.

Pemkot ke depan akan menyiapkan seluruh mobnas untuk bisa dimanfaatkan masyarakat. Bahkan BD 1 A dan BD 2 A juga berhak digunakan rakyat untuk kegiatan sosial.

“Mobnas ini dibeli dari APBD, dibeli dari uang rakyat. Maka rakyat boleh menggunakannya,” tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here