Pemkot Bengkulu Open Recruitment Camat dan Lurah

0
55

BengkuluKito.Com, – Kabar gembira bagi yang ingin menjadi Camat dan Lurah di Kota Bengkulu. Soalnya, Pemkot Bengkulu menggelar open recruitment bagi siapapun yang merasa mampu dan sudah cukup golongan.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Rabu (19/12/2018).

Kata Dedy, terkait seleksi camat dan lurah pihaknya membuka open recruitment.

“Siapapun boleh menjadi camat dan lurah, yang merasa mampu dan sudah cukup golongan. Tetapi kita juga harus dilihat, dia hoby bermasyarakat atau tidak. Kemudian camat dan lurah itu idealnya berada dikawasan tempat tinggalnya,” jelas Dedy.

Misalkan, sambung Dedy, Camat Ratu Agung tinggalnya di Bentiring. Tidak pas kan.

“Jadi ini semua demi kebaikan, sehingga ketika ada kejadian di kelurahan camatnya cepat, lurahnya cepat. Sekarang misalkan kayak tadi, di Padang Serai Seklur nya, tapi rumahnya di Bajak. Hampir satu jam artinya kesana. Apakah ini tidak baik? gitu lho harus melihatnya,” terang Dedy.

“Jadi semuanya nanti dievaluasi, tapi yang bagus akan kita pertahankan dan yang tidak baik ya kita akan evaluasi,” tambahnya.

Terkait reward untuk camat atau lurah berprestasi? Dedy menjawab, “Insha Allah, yang jelas rewardnya itu ketika target PBB nya tercapai. kita berbasis kinerja kawan-kawan,” ujarnya.

Ini perlu dicatat, jelas Dedy, kerja itu berbasis kinerja. Targetnya apa? kalau tidak tercapai target bagaimana?

“Saya dulu sebagai general manager (GM), saya ditargetkan oleh pak Dahlan harus tercapai target sekian, kalau tidak tercapai saya harus berhenti menjadi GM. Karena sekarang saya menjadi Wakil Walikota, apa target saya? memastikan lurah dan camat itu menjalankan kerja dengan baik. Kalau tidak bekerja dengan baik, mohon maaf boleh dibuktikan,” ceritanya.

Kalau lurah nanti berprestasi? lanjut Dedy, “kalau dia tercapai targetnya, maka yang pasti akan dinaikkan insentifnya,” tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here