Wawali Sebut Akan Minta Penambahan Mobil PBK Kepada Pemprov Bengkulu

0
59

BengkuluKito.Com, – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menyebutkan akan meminta bantuan penambahan 2 unit mobil PBK yang ada di kota kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut, sambung Dedy, lantaran APBD Kota Bengkulu sangat terbatas, dan oleh sebab itu pihaknya kemarin mengajukan pinjaman ke PT SMI.

Kata Dedy, paling dimungkinkan sekarang itu memohon bantuan kepada pak Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Senin (17/12/2018).

“Inikan ibu kota provinsi. Semua pejabat provinsi tinggal di Kota Bengkulu, maka sudah selayaknya pihak provinsi juga ikut membantu dengan APBD yang lumayan besar,” terangnya.

Dedy menambahkan, kenapa dua unit mobil PBK, karena kondisi Kota Bengkulu saat kebakaran sangat kewalahan dengan terbatasnya jumlah mobil PBK saat ini.

“Pemerintah Kota Bengkulu saat ini tidak menganggarkan hal tersebut, tetapi tahun depan Insya Allah akan lebih baik lagi dan tentunya provinsi juga harus membantu,” jelasnya.

Diketahui, saat peristiwa kebakaran Gedung PTM Pasar Minggu Kota Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Coki Manurung menyatakan mobil PBK yang ada sekarang ini banyak kurang memadai, dan menyarankan agar pemerintah kota segera melakukan evaluasi terhadap kondisi kendaraan PBK tersebut.

Kendaraan kebanyakan tahun 80-an, sehingga untuk menyemprot air tidak maksimal lagi. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here