Ringankan Beban Korban Kebakaran PTM, Wawali Akan Lobi Perbankan

0
179

BengkuluKito.Com, – Guna meringankan beban para pedagang korban kebakaran Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Minggu yang terjadi Jum’at (14/12/2018) kemarin, Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, menyebutkan akan berupaya melobi pihak perbankan yang menjadi tempat peminjaman modal para pedagang.

Kata Dedy, dirinya turut prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi. Pemerintah Kota Bengkulu tidak akan tinggal diam akan nasib para pedagang.

”Kita akan tetap berusaha meringankan beban para pedagang selama pasar dalam proses rehab nantinya,” ucap Dedy.

Dedy menambahkan, pihaknya juga akan berusaha melobi perbankan yang menjadi tempat pinjaman para pedagang yang menjadi korban. Bagaimana caranya? Ia mengaku akan mengadaptasi musibah yang ada di Palu beberapa waktu lalu.

“Disana (Palu) perbankan memberikan bunga 0% pinjaman dan keringanan cicilan hingga kondisi pulih kembali. Kita akan coba hal serupa bagi para pedagang di PTM, yang mempunyai pinjaman di bank,” jelasnya, Sabtu (15/12/2018).

Diterangkan Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu bersama pengelola PTM akan mencarikan lokasi baru yang akan dijadikan lokasi pasar sementara hingga PTM selesai di rehab.

Sementara itu, Pengelola PTM Zulkifli Ishaq mengatakan bahwa 1200 kios dan auning yang ada di PTM hangus terbakar. ”Ada 1200 tempat,” singkatnya.

Data terhimpun, proses pemadaman kebakaran di PTM Pasar Minggu Kota Bengkulu melibatkan lebih kurang 20 unit kendaraan pemadam, 15 unit mobil Damkar Kota Bengkulu, 2 Unit Damkar dari Kabupaten Seluma, 1 Damkar Kabupaten Bengkulu Tengah, 1 unit Damkar Bandara Fatmawati Soekarno, serta 3 unit mobil Water Canon Polres Bengkulu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here