Peduli Korban Banjir, IMM Bengkulu Salurkan Bantuan

0
71

BengkuluKito.Com, – Ikut merasakan musibah yang menimpa korban banjir di Kota Bengkulu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Bengkulu menggelar penggalangan dana, Sabtu (15/12/2018) malam di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Kata Ketua Umum Pimpinan Cabang Kota Bengkulu, Jaka Dernata, kegiatan penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban para korban yang sedang terkena musibah bencana banjir.

“Kami merasa terpanggil melihat korban banjir yang berada di posko pengungsian, maka kami langsung terjun ke jalan. Kami selaku mahasiswa cuma ini sumbangsih yang dapat kami lakukan untuk korban banjir,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang dirasakan para korban banjir menjadi tanggung jawab moral bagi mereka, khusunya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu. Terlebih yang namanya bencana tidak dapat dihindari, namun nasib para korban menjadi tanggung jawab bersama, terutama masyarakat Bengkulu.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu dan untuk para korban semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi segala bentuk bencana,” harapnya.

Sementara itu, kata Jaka, dari penggalangan dana yang dimulai dari pukul 19.30 WIB sampai 21.30 WIB tersebut pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp.644.4400 dan langsung dijadikan barang dalam bentuk sembako untuk disalurkan ke posko pengungsian para korban.

“Alhamdulillah, sumbangan dari masyarakat Bengkulu ini langsung kita salurkan ke posko pengungsian di RT 01 Tanjung Agung Kota Bengkulu,” tutupnya. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here