Kualitas Internasional, Laboratorium Klinik Prodia Hadir di Bengkulu

0
302

BengkuluKito.Com, – Sebagai jejaring pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, Sabtu (15/12/2018) pagi, Laboratorium Klinik Prodia, yang beralamat di jalan S. Parman No.54 A, Kelurahan Penurunan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, resmi dibuka.

Acara launching tersebut langsung dihadiri dan diresmikan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi.

Dalam sambutannya, Dedy Wahyudi mengucapkan rasa syukur dengan hadirnya Laboratorium Klinik Prodia tersebut.

“Dengan adanya Prodia di Bengkulu, artinya bertambah lagi pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bengkulu, khususnya melalui Laboratorium Klinik,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Prodia Widyahusada, Dewi Muliaty, mengatakan pihaknya sangat bangga dengan kesempatan yang diberikan untuk melayani masyarakat Bengkulu, agar nantinya dapat menjadi mitra dalam peningkatan pelayanan kesehatan yang berkualitas internasional.

“Kami sangat bangga karena telah diberikan kesempatan untuk melayani masyarakat Bengkulu,” ungkapnya.

Dewi menambahkan, Prodia Bengkulu melayani pemeriksaan laboratorium baik pemeriksaan rutin maupun pemeriksaan khusus.

Beberapa tes pemeriksaan yang tersedia, sambung Dewi, diantaranya pemeriksaan hematologi, imunalogi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibodi hepatitis B, fungsi tiroid, pemeriksaan kadar glukosa, HbAc1, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati, elektrolit, pemeriksaan petanda tumor, hormon reproduksi, urinalisa, pemeriksaan biomolekuler, pemeriksaan dan estreoporosis.

Selain memberikan layanan laboratorium, kata Dewi, Prodia juga memberikan layanan kesehatan rontgen, EKG, pemeriksaan audiometri dan spirometri, medical check up dan pemeriksaan kesehatan lainnya.

“Melalui kelengkapan layanan pemeriksaan kesehatan, Prodia Bengkulu siap melayani dan menjadi mitra bagi dokter, klinik, rumah sakit, perusahaan dan masyarakat Bengkulu,” jelasnya.

Diketahui, sebagai tanda peresmian atau launching Laboratorium Klinik Prodia Cabang Bengkulu, digelar pemotongan pita oleh Wakil Walikota Bengkulu didampingi Direktur Utama PT Prodia Widyahusada.

Pantauan BengkuluKito.Com, beberapa pihak yang turut hadir dalam peresmian tersebut, yakni Regional Head Prodia Region Sumatera, Hermin Tikumaqdika, Kadis PTSP Bengkulu, Toni Harisman, Komisaris Utama Prodia, Andi Widjaja, Komisaris Prodia Gunawan Prawiro S, dan Direktur Bisnis & Marketing Prodia, Indriyanti Rafi S. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here