Jawab Keluhan Warga, HANURA Turun Distribusi Air Bersih Kepada Terdampak Banjir

2
143

BengkuluKito.Com,- Menjawab keluhan warga terdampak banjir di Kelurahan Tanjung Jaya, Kelurahan Tanjung Agung dan Rawa Makmur atas ketersediaan air bersih, DPD HANURA Propinsi Bengkulu dan Brigade HANURA Propinsi Bengkulu hari ini (15/12/2018) mendistribusikan Air Bersih di dua kecamatan tersebut.

Tim Tanggap Bencana Banjir ini dipimpin langsung Sekretaris DPD HANURA Propinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH bersama Anggota DPRD Kota Bengkulu H.Imran Hanafi yang juga berasal dari kelurahan Tanjung Agung.

“Kita terjun langsung untuk menjawab keluhan warga terkait ketersediaan air bersih, karena ketika ada bantuan sembako kalo air bersih tidak ada mau masak pakai apa ? Dan dalam Standard Penanganan Bencana khususnya Banjir, maka Air Bersih menjadi komponen dalam penanggulangan” urai Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH.

Ditambahkan Calon Anggota DPRD Propinsi Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan Kota Bengkulu ini, HANURA akan menyisir para terdampak Banjir, terutama yang rumahnya memiliki sumur tetapi tidam bisa digunakan atau instalasi PDAMnya mati.

“Kita sudah turunkan Tim Brigade HANURA yang dikomandoi oleh Doni Morzi untuk mendata dan menyisisir semua rumah keluarga kita di 3 kelurahan yakni Kelurahan Tanjung Jaya, Tanjung Agung dan Rawa Makmur siapa saja yang membutuhkan air bersih” jelas advokat yang disapa Bang Usin.

“Selanjutnya dari data yang dikoordinasikan ketua RT itu kita berikan 1 derigen isi 5 liter air bersih langsung dari pegunungan, jika mereka membawa ember atau galon air kita juga isi, agar untuk kebutuhan memasak bisa tertanggulangi” papar Caleg HANURA Dapil Kota Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH.

Menurut Usin, Pendistribusian air bersih ini akan terus dilaksanakan sepanjang banjir masih melanda kota bengkulu dan warga masih membutuhka air bersih. Termasuk mendistribusikan kebutuhan air di Dapur Umum posko-posko yang hadir dilokasi.

“Kita sudah programkan untuk pendistribusian air bersih ini 1 hari 1 kali, namun jika kurang kita bisa buat 2 kali sehari. Terutama mereka untuk menyiapkan kebutuhan makan dan minum pagi dan sore hari, kita nggak setengah hati dan sekali lewat saja membantu warga” terangnya sambil mengecek kelancaran pendistribusian air oleh anggota Brigade ke masyarakat.

“Jika masih dibutuhkan tetap kita layani, makanya kita kasih masyarakat 1 derigen untuk digunakan kembali dan gratis tanpa bayar apapun” paparnya.

Hal lain ditambahkan oleh Anggota DPRD Kota Bengkulu H.Imran Hanafi, pendistribusian akan dilanjutkan besok ditempat yang sama dan tim brigade akan memperluas pendistribusian bantuan ke kelurahan lainnya.

Antusiasme warga RT.1 Kelurahan Tanjung Agung yang membutuhkan air bersih

“Besok kami akan perluas wilayah jangkauan pendistribusian ke kelurahan lainnya yang terdampak bencana banjir ini, mereka yang di perumnas korpri, sawah lebar dan rawa makmur ada juga yang belum terlayani” ujar Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bengkulu H.Imran Hanafi.

“Saya juga sudah merencanakan kebutuhan lainnya setelah pendistribusian kebutuhan air bersih lancar, saya berterima kasih kepada teman-teman brigade yang semangat bekerja” tambah H.Imran Hanafi yang juga mencalonkan diri dari Partai HANURA di Dapil Muara Bangkahulu, Sungai Serut dan Teluk Segara ini.

Sementara itu, Ketua DPD Brigade HANURA Doni Morsi menyatakan anggota brigade akan selalu siap bekerja, terutama kita bekerja riil untuk masyarakat kota bengkulu yang membutuhkan.

“Kami selalu siap mengambil peran pelayanan sosial untuk keluarga kita yang saat ini tertimpa musibah, kami bekerja dengan ikhlas dan menggunakan hati nurani kami” tuturnya.

Berdasarkan pengamatan wartawan BengkuluKito.Com, DPD, DPC HANURA bersama Brigade HANURA Propinsi Bengkulu telah menyalurkan air bersih sejumlah 500 KK di tiga kelurahan tersebut. (CW1)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here