Warga Terdampak Banjir di Tanjung Agung Keluhkan Ketersediaan Air Bersih

0
113

BengkuluKito.Com, – Korban terdampak bencana Banjir di Kota Bengkulu saat ini sangat membutuhkan air bersih, permasalahan ini sangat dirasakan warga di Kelurahan Tanjung Jaya dan Tanjung Agung yang rumahnya ikut terkena dampak.

Dari pengamatan BengkuluKito.Com, bantuan-bantuan dari para pihak seperti sembako sudah banyak yang datang, namun kebutuhan air bersih untuk masak dan lainnya masih menjadi persoalan.

Hal ini disampaikan Ketua RT 1 Kelurahan Tanjung Jaya, Junaidi. Menurutnya, terdapat 53 KK yang saat ini rumahnya terkena banjir dan air PAM juga dalam keadaan mati, sementara itu sumur mereka juga banyak terendam.

“Dari pendataan kami, ada 53 rumah yang saat ini membutuhkan air bersih untuk memasak dan untuk kebutuhan lainnya. Bahkan saat ini, mereka harus membeli air galon untuk mandi dan masak, karena sumur mereka terendam dan air PAM juga kebetulah mati” ujar Midi saat melapor kepada Anggota DPRD Kota Bengkulu H.Imran Hanafi,SE di Posko Partai HANURA malam tadi.

“Kami warga berharap bantuan air bersih dari siapapun yang bisa membantu kami” tambahnya.

Permasalahan yang sama juga dialami RT 3, RT 2 dan RT 1 Kelurahan Tanjung Agung. Banyak para pihak telah membantu sembako, namun kebutuhan air bersih belum ada yang membantu.

“Tanpa mengesampingkan bantuan-bantuan yang kami terima berupa sembako dan lainnya, namun saat ini kami membutuhkan adanya air bersih, karena hampir 140-an rumah di RT 3 Tanjung Agung ini,” beber Yakin, Ketua RT 3  Kelurahan Tanjung Agung.

Baca Juga : Jawab Keluhan Warga, HANURA Turun dan Distriibusi

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu H.Imran Hanafi ketika dikonfirmasi menyampaikan laporan permasalahan masyarakat dan ketua-ketua RT di dua kelurahan tersebut sudah dia terima.

“Saat ini kami sedang identifikasi kebutuhan berapa banyak air yang dibutuhkan. Saya juga sudah berkoordinasi dan rapat bersama dengan DPD Partai HANURA untuk bisa membantu warga,”  jelas H.Imran Hanafi.

Baca Juga : Banjir di Tanjung agunh sampai di Rawa  makmur, Imran Hanafi.

Ditambahkan Imran, Dirinya sudah meminta bantuan kepada DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, DPD Brigade Hanura dan Srikandi Hanura, untuk bisa bersama-sama membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami sudah inventarisir, dan insya Allah kalau tidak ada halangan berarti besok saya dan pak Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH, yang juga calon anggota DPRD Provinsi Dapil Kota Bengkulu akan mengerahkan bantuan air bersih di dua kelurahan tersebut, yakni Tanjung Agung dan Tanjung Jaya,” terang H.Imran Hanafi melalui hubungan telepon malam tadi.

Baca Juga : Warga Tanjung Agung Memanfaatkan Banjir Mencari Ikan

“Kami juga telah mengerahkan anggota Brigade Hanura untuk menginventarisir korban banjir yang membutuhkan air bersih di Kelurahan Sawah Lebar dan termasuk Kelurahan Rawa Makmur,” tutup H.Imran Hanafi,SE.

Sebagaimana diketahui, musibah banjir di kota Bengkulu hingga saat ini masih membutuhkan ketersediaan air bersih, meskipun bantuan sembako sudah ada yang membantu. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here