Kerugian Akibat Kebakaran PTM Ditaksir Mencapai Rp. 75 Miliar Lebih

1
545

BengkuluKito.Com, – Kepala Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, Saipul Apandi, di dalam rilisnya menyebutkan akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Tradisional Modern (PTM) Pasar Minggu, total kerugian ditaksir mencapai Rp. 75 miliar lebih. Jum’at (14/12/2018).

Adapun rinciannya, kerugian materil dari para pedagang sekitar Rp. 65 miliar, kerugian bangunan akibat kerusakan sekitar Rp. 10 miliar dan 4 unit sepeda motor milik pedagang rusak parah akibat terbakar.

Sementara itu, untuk korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada.

Diketahui, akibat kebakaran itu api berhasil membakar habis kios atau stand yang berada di lantai 1 sebanyak 352 kios. Sebagian api juga merambat ke lantai dasar, dan membakar lapak jualan daging lebih kurang 100 lapak.

Berdasarkan data dari pihak pengelola PTM Pasar Minggu Kota Bengkulu, kios atau stand yang berada di PTM yakni, total keseluruhan kios/stand di lantai dasar dan lantai 1 berjumlah 881.

Dengan rincian, di lantai dasar sebanyak 463 kios berisi dagangan sembako dan pakaian fashion. Kemudian, total kios fashion di lantai 1 mencapai 418. (RC)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here