Harga Melonjak, Warga Minta Pemkot Bengkulu Gelar Operasi Pasar Gas 3 Kg

0
70

BengkuluKito.Com, – Warga Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung meminta Pemerintahan Kota (Pemkot) Bengkulu untuk menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kg secara berkelanjutan, lantaran harganya yang semakin melonjak.

Hal tersebut secara khusus disampaikan oleh salah satu warga, Titi Herawati, kepada Pemkot Bengkulu. Kamis (13/12/2018).

“Operasi pasar seperti ini jangan hanya sekali-sekali diadakan, kalau bisa seminggu sekali. Karena ibu rumah tangga seperti saya ini, sangat membutuhkan gas elpiji untuk memasak kebutuhan anak dan suami sehari-hari,” ungkapnya.

Ditambahkan Titi, kalau hanya sebulan sekali mana cukup untuk Kecamatan Ratu Agung yang seluas ini.

“Karena dengan adanya operasi pasar seperti ini, saya sangat terbantu dan harga yang diberikan sangat terjangkau, yakni Rp. 15 ribuan. Berbeda jauh dengan yang ada di pangkalan, bisa mencapai Rp. 30 ribuan,” terangnya.

Sementara itu, Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri mengatakan dalam ketentuan operasi pasar gas elpiji ini, satu orang satu gas elpiji dan tidak boleh lebih dari satu.

“Untuk mengamankan kecurangan yang dilakukan oleh warga dengan melakukan penukaran gas elpiji lebih dari satu, maka dibuatlah lokasi operasi pasar ini di kantor kecamatan,” ujarnya.

Jadi, untuk pengawasan khususnya di Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, tentulah sangat ketat.

Diketahui, operasi pasar tersebut digelar dalam rangka menstabilkan harga gas elpiji yang baru-baru ini melonjak drastis, dan mengakibatkan harga gas elpiji sangat mahal. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here