Diduga Bangunan Tidak Kokoh, Jembatan Gantung Sungai Ketahun Desa Tangua Terjun Bebas

0
158

BengkuluKito.Com,- Pembangunan Jembatan Gantung Sungai Ketahun di Desa Tangua Kecamatan Uramjaya kabupaten Lebong jum’at sore (07/12) terjun bebas kesungai, jembatan yang terjun kesungai itu diduga kuat bukan karena akibat bencana alam.

Plt. Kepala Dinas PUPR-Hub Lebong, Agus Ferdinand melalui Kabid Bina Marga, Dodi Irawan mengungkapkan, pembangunan jembatan yang belum Provesional Hand Over (PHO) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBD) 2018 yang dilaksanakan oleh CV Tuan Rajo Bintang dengan penawaran sebesar Rp 601.931.665,10 yang telah ambruk saat ini diduga sementara bukan diakibatkan bencana alam melainkan bangunan tidak kokoh.

“Untuk itu harus ada pemeriksaan tim ahli dulu. Dari cek langsung dilapangan robohnya jembatan bukan karena banjir,” ujarnya

Sejauh ini, lanjutnya Dodi, pekerjaan tersebut masih tanggung jawab pihak rekanan, pihak rekanan berencana dalam waktu dekat berkoordinasi kepada pihak PUPR.

“Kalau jembatan tidak dibenari kita putus kontrak. Namun, dengan kondisi sekarang pekerjaan ini nanti akan melewati masa waktu kontrak dan tentu akan ada sanksi yakni denda 1/1000 dari sisa nilai kontrak yang belum dilaksanakan, Sebenarnya pekerjaan pembangunan jembatan ini progresnya sudah 95 persen, namun karena kejadian ini sekarang posisinya kembali ke angka 60 persen,” Tutupnya. (AB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here