Program Samisake Jadi Percontohan di Kota Lubuk Linggau

0
43

BengkuluKito.Com, – Program Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjadi percontohan di Kota Lubuk Linggau.

Hal ini disampaikan Kadis Koperasi dan UKM Kota Bengkulu, Eddyson usai menerima kunjungan Pansus DPRD Kota Lubuk Linggau, Rabu (12/12/2018).

“Tadi kami menerima kunjungan dari Pansus DPRD Kota Lubuk Linggau, dan tujuan mereka ingin mengetahui program dana bergulir yang telah lebih dulu dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu,” ujarnya.

Ditambahkan Eddyson, Perda Nomor 12 Tahun 2013 tentang Dana Bergulir Samisake, termasuk Perwal Nomor 27 Tahun 2013, serta petunjuk teknis dana bergulir tersebut menjadi bahan masukan bagi Pansus DPRD Kota Lubuk Linggau dalam menggodok peraturan mengenai dana bergulir di Kota Lubuk Linggau.

Mereka, Kata Eddyson, sedang menggodok peraturan tentang dana bergulir.

“Program dana bergulir Samisake yang telah dilakukan di Kota Bengkulu menjadi daya tarik mereka untuk bisa diterapkan di Kota Lubuk Linggau,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kunjungan ini rombongan Pansus DPRD Kota Lubuk Linggau berjumlah 18 orang dan diketuai oleh Wakil Ketua Pansus II, Hambali Lukman. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here