Perkenalkan Ponpes Lebong melalui Santri Hapal Al-Quran Diacara Pramuka

0
230

BengkuluKito.Com,- Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ampel Darussalam Kabupaten Lebong sabtu malam, (8/12) di kelurahan Tanjung Agung kecamatan Lebong atas tampilkan kemampuan hapalan Al-Quran. kemampuan itu ditampilkan pada pembukaan pentas seni peserta Khursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka Lebong sebagai upaya mempromosikan Ponpes yang baru saja berdiri dan satu satunya didaerah kabupaten Lebong.

Kepala Ponpes Ampel Darussalam, Yusuf mengatakan, hapalan yang ditampilkan itu merupakan hapalan juz 30 dengan surah An-Naba, An-Nazi’at dan Abasa yang keseluruhannya berjumlah 128 ayat

“Itu hapalan santri sehari-harinya di pondok pesantren,” ujar Yusuf

Di jelaskan yusuf, dirinya sangat berterima kasih kepada Pramuka Lebong yang memberikan kesempatan para santri menampilkan hapalannya, yusuf juga berharap, dengan penampilan santri mampu menarik perhatian masyarakat untuk memasukkan anak-anak di pesantren guna pendidikan agama islam kepada generasi muda.

“Sebagai pesantren yang baru berdiri ini kita berharap makin banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di pesantren,” Sampainya

Sementara itu. ketua panitia KMD pramuka lebong, Elpian Syori mengatakan, santri diizinkan tampil itu sebagai bentuk pramuka berpartisipasi dalam membantu meningkatkan perbaikan karakter anak bangsa.

“Sebagai organisasi kepanduan yang berpartisipasi dalam perbaikan karakter bangsa, kita mendukung semua sekolah dalam mendidik anak-anak untuk menjadi penerus bangsa, yang berkarakter kuat” tandas Elpian.

Data terhimpun, Pondok Pesantren Ampel Darussalam tersebut didirikan pada tahun 2017 yang lalu dengan jenjang tingkat menengah pertama dan saat ini baru terisi dua kelas yaitu 1 dan 2 dengan siswa keseluruhan kurang lebih 30 siswa. (AB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here