Solihin Adnan Reses Perdana, Warga Keluhkan Masalah Lingkungan Hidup

0
71

BengkuluKito.Com, – Masa reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu telah dimulai. Solihin Adnan anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Senin (10/12/2018) malam menggelar reses menyalurkan dan menyerap aspirasi warga Jalan Soekarno Hatta 3 RT 07 Kelurahan Anggut Dalam Kota Bengkulu.

Dalam resesnya, Solihin Adnan mengaku mayoritas keluhan warga seperti pembangunan infrastruktur belum kunjung rampung dan Lingkungan Hidup juga menjadi persoalan serius yang harus ditangani.

Menurutnya, dalam setiap pembangunan dan penataan kota, pemerintah tidak hanya asal membangun, namun perlu kajian-kajian yang matang sehingga sekecil apapun dampaknya dapat diatasi dengan baik.

“Logikanya seperti ini, ketika jalan sudah dibangun, artinya masalah belum selesai sampai disitu. Namun yang harus dikaji lagi, dengan menghitung dampaknya seperti drainasenya agar air tidak tergenang dan mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Selain permasalahan lingkungan, sambung Adnan, penanganan kesehatan juga menjadi fokus yang harus ditangani, seperti penanganan Demam Berdarah (DBD). Seharusnya ada tindakan dari dinas kesehatan.

“Jadi, aspirasi-aspirasi ini kedepan akan kita tampung dan sampaikan sesuai dengan mekanisme yang ada. Seperti penanganan dan pencegahan potensi banjir, penanganan demam berdarah, dan pengelolaan sampah. Sebab masyarakat ini perlu kenyamanan,” terangnya.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Adnan mengaku selaku anggota DPRD, dirinya mempunyai kewajiban terhadap permasalahan yang ada. Terlebih dalam hal mengawal pembangunan, pengawasan, penganggaran dan legislasi.

“Apa yang belum diakomodir, tugas kami untuk memperjuangkan keluhan warga menyangkut kenyamanan dimana mereka tinggal, dan reses ini juga merupakan ajang anggota dewan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat yang ada di daerah pemilihannya. Tentunya, masyarakat akan merasa lebih dekat dengan orang-orang yang mewakili mereka di kursi pemerintahan,” pungkas Solihin Adnan. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here