Resmi, Presiden Lantik Rohidin Mersyah Sebagai Gubernur Bengkulu Definitif

1
166

BengkuluKito.Com, – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin, (10/12/2018) siang secara resmi melantik Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, sebagai Gubernur Bengkulu definitif sisa jabatan 2016-2021 yang bertempat di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan Rohidin Mersyah ini untuk menggantikan Ridwan Mukti yang tersandung kasus Operasi Tangkat Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Berdasarkan pantauan dari media BengkuluKito.Com, Gubernur Provinsi Bengkulu yang baru Rohidin Mersyah seusai dilantik menyampaikan puji syukur atas prosesi yang telah berjalan lancar dan penuh hikmat.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap seluruh teman-teman, masyarakat dan jajarannya di lingkup Pemprov Bengkulu yang telah mendukung terselenggaranya prosesi ini sebagaimana yang diharapkan,” ucapnya melalui video singkat di group media sosial.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Edi Sunandar menyatakan bahwa dengan dilantiknya Rohidin Mersyah sebagai Gubernur definitif merupakan kado ulang tahun emas Provinsi Bengkulu ke-50 yang telah diperingati 18 November 2018 lalu.

Hanya saja, sambung Edi, diharapkan setelah Gubernur definitif, kinerja birokrasi di lingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu bisa lebih baik lagi dari sebelumnya.

Baca juga : HANURA Sambut Pelantikan Rohidin jadi Gubernur, Usin : Sudah Saatnya Fokus Bangun dan Sejahterakan Bengkulu

Dimana, kata Edi, beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan soal serapan anggaran daerah yang dinilai dalam dua tahun terakhir ini belum maksimal.

“Kita atas nama pihak legislatif mempersilahkan gubernur definitif untuk melakukan evaluasi kinerja birokrasi di jajaran Pemprov Bengkulu,” ujarnya.

“Bahkan jika perlu, melakukan pergantian terhadap pejabat daerah yang dianggap tidak bisa bekerja secara baik,” pungkas Edi Sunandar. (RC/Rillis).

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here