Mardensi Sebut Pinjaman ke PT SMI Harus Bisa Datangkan PAD

0
93

BengkuluKito.Com, – Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, Mardensi menyebutkan bahwa pinjaman Pemerintah Kota Bengkulu kepada PT SMI harus sesuai penggunaannya. Bukan hanya untuk infrastruktur, namun juga harus bisa mendatangkan PAD.

Hal tersebut disampaikannya saat diwawancarai di kediamannya. Senin (10/12/2018).

“Pinjaman Pemerintah Kota Bengkulu kepada PT SMI boleh dilakukan apabila sesuai dengan aturan yang telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, bahwa kegiatan tersebut harus mendatangkan PAD,” terang Mardensi.

Kata dia, kalau hanya sekedar untuk infrastruktur namun tidak mendatangkan PAD itu tidak diperbolehkan. Cukuplah dengan anggaran yang sudah ada, karena anggaran APBD cukup untuk membangun.

“Lebih baik kita membangun itu bertahap, dari pada sekaligus malah nantinya membuat utang,” ucapnya.

Ditambahkan Mardensi, dari hasil diskusi bersama Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, bahwa ide yang dikehendaki itu disambut baik, sehingga dikurangilah satu program.

“Program rumah sakit diutamakan, itukan nantinya mendatangkan PAD. Kalau seperti itu kami setuju, kalau semata-mata program yang disampaikannya hanya untuk infrastruktur kami tidak setuju. Karena ini sudah berjalan, dan kami lihat programnya masuk akal tentunya kita setuju,” papar Mardensi.

Diketahui, sebelumnya Mardensi menolak program yang disampaikan oleh Pemerintah Kota kepada DPRD Kota Bengkulu karena usulan yang disampaikan tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 Tentang Administrasi Pemerintahan. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here