Berantas Demam Berdarah, HANURA Kota Bengkulu Lakukan Foging

0
102

BengkuluKito.Com,- Sejak pagi tadi, ( Minggu 08/12/2018) masyarakat di perumahan Bumi Persada bersama tokoh setempat sudah sibuk menyiapkan penutupan bahan dan barang-barang yang dikonsumsi, dipersimpangan lain terlihat tim mempersiapkan peralatan foging.

Tim tersebut tidak lain berasal dari DPC Partai Hanura Kota Bengkulu, mereka hari ini  menggelar bakti sosial fogging yang di khususkan untuk Perumahan Bumi Persada Indah Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu. Fogging yang dipimpin langsung Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Bengkulu Bambang Hermanto ini dilaksanakan serentak di 5 RT dan 1 RW.

Bambang menjelaskan, fogging dilaksanakan untuk hari ini atas dasar permintaan warga melalui RT dan RW-nya tiga minggu yang lalu lantaran terdapat dua kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Alhamdulillah hari ini fogging terlaksana, setelah ada ajuan dari 5 RT dan 1 RW di daerah Kandang yang masuk ke Hanura tiga minggu lalu, sebab di sini terdapat dua kasus demam berdarah. Hari ini tim Hanura turun ke lokasi, Alhamdulillah kita tuntaskan sesuai ajuan,” terang Bambang.

Caleg DPRD Kota Bengkulu Nomor Urut 1 Dapil Kecamatan Selebar dan Kampung Melayu ini menyebutkan bahwa fogging cukup efektif dalam memberantas nyamuk.

“Fogging cukup efektif, paling tidak untuk tahap awal,” ujarnya.

Karenanya ia mengimbau agar warga setempat untuk tetap menjaga kebersihan dengan menggelar gotong royong secara rutin. Khususnya siring-siring ataupun got-got yang mampet, karena di tempat-tempat inilah jentik-jentik nyamuk tumbuh dan berkembang biak.

“Meski sudah difogging, namun kita mengharapkan betul Ketua RT dan Ketua RW mengkoordinir warganya untuk gotong royong. Karena kita lihat dari mulai tempat pembuangan sampai ke siring, banyak sekali kotoran-kotoran yang harus segera dibersihkan, ditambah kondisi siring atau gotnya yang mampet, tidak lancar, itu harusnya segera dibersihkan, dan rutin dijalankan. Karena kalau tidak otomatis akan terulang lagi, dua bulan ke depan terulang lagi,” imbau Bambang.

Bambang Hermanto saat mencoba alat foging di Perumahan Bumi Persada Indah, Kelurahan Kandang, Kp.Melayu

Lebih lanjut ia menegaskan, Partai Hanura hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk komitmen Hanura yang betul-betul ingin membantu masyarakat.

“Apalagi ini terkait DBD, di Kota Bengkulu ratusan orang kena DBD, di sini ada dua kasus, kita tidak ingin penyakit yang sama juga diderita warga yang lain. Partai Hanura berinisitif untuk hadir membantu warga, khususnya di 5 RT ini, turun sebagai bentuk komitmen Hanura yang betul-betul ingin membantu masyarakat.

Di sisi lain, Ketua RW 05 Aprizal mengucapkan terima kasih kepada Hanura, khususnya kepada Bambang Hermanto yang langsung merespon permintaan warga.

“Yang jelas adanya fogging ini, saya atas nama Ketua RW mewakili warga atau masyarakat 5 RT sangat mendukung dan berterima kasih sekali kepada Hanura yang telah melasanakan program fogging, khususnya Pak Bambang, kami sangat mendukung. Soalnya selama ini warga mengeluh, bahkan warga kami di RT 23 sudah ada yang kena demam berdarah.

Sementara itu, menanggapi himbauan Bambang untuk senantiasa menjaga kebersihan dan gotong royong secara rutin, Aprizal mengaku siap untuk menindaklanjutinya.

“Himbauan Pak Bambang ini jelas sangat baik, Pak Bambang melihat situasi di sini, siring-siringnya banyak yang kurang lancar, itulah penyebabnya terjadinya jentik-jentik nyamuk tadi. Jadi ini saran yang baik, dan kami akan meneruskannya ke warga,” demikian Aprizal.

Untuk diketahui, pelaksanaan fogging serentak dan merata di 5 RT, yakni RT 05, 23, 24, 27 dan 29, kesemuanya tergabung dalam RW 05. Fogging dimulai pagi hari pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. Seusainya, Bambang dan kader Hanura lainnya memanfaatkan momen ini untuk bercengkerama dengan warga masyarakat setempat. (CW1)

Leave a Reply