Miris, Istri Jadi Otak Penyiraman Air Keras ke Wajah Suami

1
642

BengkuluKito.Com, – Miris, rumah tangga yang seharusnya menjadi tempat untuk saling menguatkan dan melindungi, tidak tercermin pada pasangan suami istri, Ronaldo Des Herwendi (21) dan RI (20), warga Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan, Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Bagaimana tidak, sang istri diduga menjadi otak penyiraman air keras yang dilakukan oleh tersangka SM dan AD, terhadap Ronaldo, yang tidak lain adalah suami dari tersangka RI.

Akibatnya, RI sekarang harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Gading Cempaka, bersama teman laki-lakinya SM. Sementara itu, tersangka lainnya AD hingga saat ini masih dalam proses pengejaran anggota Polsek Gading Cempaka.

Tersangka RI dan SM dijebloskan ke penjara karena diduga telah merekayasa kejadian penyiraman air keras ke wajah korban, Ronaldo. Perbuatan tersebut, dilakukan RI dengan cara meminta teman laki-lakinya berinisial SM untuk menyiram wajah suaminya dengan air cuka para atau air keras.

Ceritanya, dalam rekonstruksi yang digelar anggota Polsek Gading Cempaka, Jumat (7/12/2018) siang. Ada sekitar 28 adegan yang dilakukan oleh tersangka RI dan SM bersama dengan tersangka AD.

Dalam rekontruksi tersebut, pada saat malam kejadian bulan Oktober 2018 lalu, tersangka RI berpura-pura tidak tahu akan adanya penyiraman air keras oleh tersangka SM dan AD (DPO).

Padahal sebelum penyiraman dilakukan, semua proses mulai dari asal air keras hingga terjadinya penyiraman diatur oleh tersangka RI.

“Semuanya direkayasa oleh tersangka RI. Air Cuka para atau air keras tersebut didapatkan oleh tersangka RI dari temannya di Lubuk Linggau. Setelah itu, air cuka para disimpan dan diberitahukan kepada tersangka SM dan AD,” ungkap Kapolres Bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kunprasetyo.

Dijelaskan Kapolres, sesuai dengan hasil rekonstruksi, pada saat kejadian tersangka RI bersama anaknya dan korban Ronaldo tidur bersama di dalam kamar tepat di bawah jendela.

Baca Juga : Ada Wanita Lain, Jadi Motif Penyiraman Air Keras ke Wajah Suami

Pada saat penyiraman, tersangka RI dan anaknya tidak disiram sedikit pun oleh tersangka AD dan SM. Hanya korban Ronaldo yang disiram.

“Pada saat kejadian tersangka RI dan anaknya tidur disamping korban. Setelah penyiraman berlangsung, tersangka RI pura-pura tidak tahu siapa pelakunya. Padahal dibalik penyiraman itu tersangka RI yang mengatur semuanya. Motif kejadian ini tersangka RI dan korban Ronaldo sering ribut, dan tersangka RI sering kesal,” paparnya.

Akibat kejadian tersebut, korban Ronaldo mengalami luka bakar siraman di bagian wajah dan sebagian tubuhnya. Hingga saat ini, korban masih menjalani proses perawatan medis di salah satu rumah sakit yang ada di Palembang. (CW3)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here