KPU Kota Siapkan Alat Bantu Bagi Tuna Netra dan Disabilitas

0
92

BengkuluKito.Com, – Jelang Pemilu 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, KPU Kota Bengkulu segera menyiapkan alat bantu bagi tuna netra dan penyandang Disabilitas di TPS yang ada pemilih kriteria tersebut.

Kata Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini, untuk tuna netra dan penyandang disabilitas tidak ada kekhususan terhadap surat suara.

Akan tetapi, sambungnya, untuk penyandang disabilitas akan disiapkan alat bantu dan bagi tuna netra alat bantu baca.

“Tentu nanti ada alatnya. Jadi, untuk surat suara mereka nanti akan ditempelkan dan mereka akan meraba disana,” terang Zaini.

“Dalam koordinasi ini nantinya kita akan menanyakan apakah masih ada data-data pemilih kita yang belum terakomodir dalam DPTHP-2,” jelasnya.

Ditambahkannya, pihak KPU akan menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stakeholder. Baik pihak panti, rumah sakit jiwa, Dukcapil, DPD dan tim Pilpres dalam penyempurnaan DPTHP-2 dan hasilnya akan diumumkan.

“Untuk penambahan sendiri tergantung hasilnya nanti, apabila ada pemilih baru pastinya akan kita masukkan di DPTHP-2,” ujarnya.

Kalau masih ada, lanjut Zaini, tentunya pihak KPU akan memasukkan ke dalam DPTHP-2 dan akan ditetapkan melalui DPTHP-2 penyempurnaan.

Diketahui, untuk sementara jumlah DPTHP-2 Kota Bengkulu lebih kurang 25 ribu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here