IPKM Datangi Polda Bengkulu, Serahkan Mawar Putih Dukung Pengusutan Dana Bimtek Kades Mukomuko Tahun 2016

0
330

BengkuluKito.Com,- Puluhan Anggota IPKM Mukomuko mendatangi Mapolda Bengjulu (6/12/2018) terkait dukungan kepada Kapolda Bengkulu dalam pengusutan dana Bimtek Kepala Desa Kabupaten Mukomuko Tahun 2016 lalu.

Terlihat mereka tiba didepan Mapolda Bengkulu Sekitar pukul 10.25 WIB dan melapor ke petugas piket jaga. Dari pos jaga diarahkan ke Sekretariat Umum dan Ruangan Sejretatiat Pribadi Kapolda Bengkulu.

Karena Kapolda Bengkulu ada kegiatan lain, rombongan IPKM diarahkan bertemu Dirreskrimsus Kombes.Pol. Achmad Tarmizi diruangannya.

Dalam pertemuan tersebut, Perwakilan IPKM dipimpin Ketua Agus Aswandi, Wakil Kwtua Apri Ide Dwiki Putra dan 3 lainnya diterima langsung oleh Dirreskrimsus Kombes.Pol.Achmad Tarmizi,S.Ik serta 1 orang penyidik diruangannya.

Perwakilan IPKM Mukomuko menyampaikan dukungan atas pengusutan dugaan Korupsi dan Pungli dana Bimtek Kades Mukomuko Tahun 2016 oleh penyidik tipikor Polda Bengkulu.

“Kami datang dan hadir disini, sebagai wujud dukungan atas pengusutan dana Bimtek Kades Tahun 2016, karena proses pengusutan ini penyidik polda bengkulu kami percaya kepada bapak kapolda dan jajarannya akan objektiv menuntaskan perkara ini” ujar Ketua IPKM Mukomuko Agus Aswandi.

Pertemuan IKPM Mukomuko dengan Dirreskrimsus Polda Bengkulu

Diakhir pertemuan, Agus Aswandi memberikan surat dukungan serta bunga mawar putih sebagai simbol dukungan agar penyidik tipikor polda bengkulu tetap putih hatinya dalam pengusutan perkara yang diduga merugikan dan mubazir dana desa se kabupaten mukomuko tersebut. (CW1/CW3)

————————

Berikut petikan surat dukungan yang disampaikan  IKPM Mukomuko kepada Kapolda Bengkulu melalui Dirreskrimsus Polda Bengkulu :

Nomor  : 098/B/IPKM/XII/2018
Lamp : –
Perihal : Dukungan Pengusutan Kasus Dana Bimtek Kades 2016 oleh MAPOLDA Bengkulu

Kepada Yth
Bapak KAPOLDA Bengkulu
Di
Bengkulu

Salam Pemuda…

Lahirnya UU Desa secara filosofi UU Desa adalah langkah kongkrit dalam mewujudkan desa mandiri, dimana setiap desa diberikan anggaran dan diberikan wewemang penuh dalam mengatur rencana pembangunan desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa.
Informasi yang berkembang bahwa, bimtek kades dan perangkat desa pada tahun 2016 itu dikoordinir oleh DPMD kemudian penyelenggaraan nya dilaksanakan oleh PAPDESI Kabupaten Mukomuko menurut saya DPMD sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah tidak perlu mengkoordinir kegiatan bimtek kades dan perangkatnya, karna dengan demikian prinsip otonomi pemerintah desa nya menjadi hilang, Apalagi pelaksanaan bimtek tersebut diatur dalam peraturan Bupati, jadi kewenangan pemerintah desa mengatur program pembangunan masyarakat desa tersebut menjadi betul betul hilang, seyogyanya pemerintah daerah hanya menjadi pengawas dalam pembangunan desa, berikan kewenangan penuh kepada desa untuk menyusun program pembangunan dan mengatur kegiatan desa.

Sehungan dengan telah berjalan nya proses penyidikan kasus tersebut oleh POLDA Bengkulu maka kami para Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Mukomuko yang berdomisili di Kota Bengkulu yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Kabupaten Mukomuko (IPKM),  sangat mengapreasiasi langkah penegakan hukum yang dilakukan oleh POLDA  Bengkulu, dengan turun langsung melakukan penyidikan pada kasus Bimtek kades tahun 2016 ini agar kasus ini menjadi terang benderang, tidak lagi menghebohkan masyarakat kabupaten Mukomuko.

Kami percaya dan sekaligus berharap kiranya bapak Kapolda bisa membersihkan ptaktek-praktek korupsi di Kabupaten Mukomuko terkhusus dana desa yang merugikan masyarakat kabupaten Mukomuko dan merugikan negara. Jika dalam penyidikan dan audit investitgatif yang di lakukan bersama-sama dengan BPKP Bengkulu menemukan kerugian negara, maka kami juga sangat berharap Bapak KAPOLDA Bengkulu segera mengumumkan dan menetapkan tersangka pada kasus ini, agar para Kepala Desa se kabupaten Mukomuko bisa bekerja dengan tenang dalam membangun dan menyusun program desa untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakatnya masing-masing.

Demikian lah surat dukungan ini kami sampaikan, semoga Bapak KAPOLDA Bengkulu selalu dalam keadaan sehat, senantiasa menegakkan hukum dan memberantas praktek-praktek pelanggaran hukum di provinsi Bengkulu.

Salam Hormat kami yang teramat tinggi untuk Bapak KAPOLDA Bengkulu.

Bengkulu, 6 Desember 2018
An. Ikatan Pemuda Kabupaten Mukomuko (IPKM)

Apri Ide Dwiki Putra
Ketua

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here