Dir Reskrimsus: Kasus Dana Bimtek 145 Kades Mukomuko Sudah Pulbaket

0
194

BengkuluKito.Com, – Dir Reskrimsus Polda Bengkulu, Kombes Pol Ahmad Tarmizi, menegaskan jika kasus Dana Bimtek 145 Kades di Mukomuko yang sedang ditangani pihaknya sudah dalam tahap Pengumpulan bahan dan keterangan (Pulbaket).

Hal tersebut disampaikannya saat menemui perwakilan Ikatan Pemuda Kabupaten Mukomuko (IPKM), Kamis (6/12/2018) di Mapolda Bengkulu.

Kata Ahmad Tarmizi, dirinya mengucapkan terima kasih kepada IPKM atas dukungan dan support terhadap pihaknya dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut.

“Kinerja kami belum ada apa-apa. Kasus ini masih dalam tahapan penyelidikan. Kita masih melakukan klarifikasi terhadap piha-pihak yang berkaitan dengan pemberangkatan Bimtek para kades tersebut,” ungkapnya di depan perwakilan IPKM.

Penanganan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) ini berbeda dengan kasus tindak pidana umum, terkhusus untuk penyelidikan kasus Dana Bimtek 145 Kades di Kabupaten Mukomuko.

Hingga saat ini, sambung Ahmad Tarmizi, pihaknya masih melakukan klarifikasi dan mencari pelanggaran hukum dalam pemberangkatan Bimtek tersebut.

“Ini kan masih dalam tahap penyelidikan, kita belum bisa menyampaikan apa-apa atau mengekspos perkara ini. Kita masih mencari pelanggaran hukum dalam kasus ini. Kalau ada pelanggaran dalam kasus ini nantinya, pasti akan kita gelar perkara terlebih dahulu layak atau tidak naik ke penyidikan” terangnya. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here