Plt Gubernur: Gas Subsidi Untuk Masyarakat Pendapatan Rendah

0
43

BengkuluKito.Com, – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menegaskan seharusnya yang diperbolehkan menggunakan gas bersubsidi adalah masyarakat berpendapatan rendah.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara ‘Lomba Masak Serba Ikan’ dalam rangka HUT Emas Provinsi Bengkulu ke-50 dan HUT Pertamina ke-61 tahun 2018.

Kata Rohidin, penggunaan gas bersubsidi diperuntukkan bagi mereka yang berpendapatan rendah dibawah Rp. 1,5 juta, serta yang memiliki usaha kecil menengah mikro atau pedagang-pedagang kecil keliling.

“Bagi masyarakat yang memiliki pendapatan menengah keatas seharusnya menggunakan gas non subsidi. Kecuali, untuk rumah makan yang baru merintis, rumah makan kecil, pedagang kecil dan pedagang keliling boleh menggunakan gas yang bersubsidi,” tegasnya, Rabu (5/12/2018).

Pemerintah Provinsi sejauh ini akan berusaha agar gas bersubsidi bisa tepat sasaran, dan gas bersubsidi sendiri tidak akan dihapuskan.

Hanya saja, sambung Rohidin, gas bersubsidi harus diterima oleh masyarakat yang memang berhak menggunakannya.

“Kalau kita memiliki kemampuan untuk menggunakan gas nonsubsidi, kenapa kita tidak menggunakannya. Kenapa juga kita harus menggunakan gas bersubsidi,” imbaunya.

Diketahui, pasokan gas bersubsidi 3 kg sendiri di Kota Bengkulu sudah mulai sulit ditemukan, terutama di warung-warung. Jika pun ada, tentunya dengan harga yang cukup tinggi. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here