Terkesan Mendadak, Ini Jawaban Kemenkumham Soal Pemindahan RM dan Istri

0
154

BengkuluKito.Com, – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu, Ilham Jaya, akhirnya menjelaskan alasan pemindahan Ridwan Mukti dan Istri, Lily Martiani Maddari, yang terkesan mendadak disebabkan faktor informasi kepindahan yang didapat pihaknya juga mendadak.

Kata Ilham, pihak Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu sebelumnya sama sekali tidak terfikir untuk mengkonfirmasi kepindahan mantan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu tersebut ke pihak Pers, dikarenakan waktu yang sangat singkat dan sangat mendadak.

Tak hanya itu, sambung Ilham, permintaan penjagaan pemindahan ke pihak Polda Bengkulu pun terjadi secara mendadak.

“Mendadak sekali informasinya kami dapatkan, karena faktor tanggalnya itu pas sekali dengan kita (semua para pejabat) yakni empat kepala divisi dan teman-teman kepala bidang semua dipanggil ke Jakarta dalam rangka Rakor Kolaborasi,” terangnya, saat menggelar konfrensi pers, Senin (3/12/2018), di Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Ilham menambahkan, bahwa pemindahan ini sebetulnya tidak terjadi secara mendadak. Namun, kebetulan pada hari pemindahan RM dan istrinya Lily itu para pejabat Kanwil Kemenkumham sedang berada di Jakarta.

Ditambah lagi posisi Kanwil sedang kosong dikarenakan hari libur, lanjut Ilham, sehingga informasi pemindahan tersebut menjadi tersendat.

“Sebetulnya kalau dibilang cepat juga tidak, bahkan ada yang lebih cepat lagi pemindahannya. Tapi, karena pada saat itu semua tim ada di Jakarta, sehingga pelaksanaan informasi itu agak sedikit terhambat,” jelasnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here