Reuni 212, Ketua MUI Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Jangan Ikut-Ikutan

0
167

BengkuluKito.Com, – Jelang reuni persaudaraan Alumni 212, Minggu (2/12/2018) besok, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu, Rohimin mengajak masyarakat Bengkulu agar tidak ikut-ikutan dan jangan dibawa ke ranah politik.

Kata Rohimin, besok pagi akan diadakan reuni alumni 212 dan sesuai informasi dari pakar serta media disebut dengan gerakan pembela fatwa ulama dan sekarang menjadi 212.

“Kepada para mubaligh, masyarakat dan tokoh-tokoh agama untuk tidak ikut aksi tersebut dan lebih baik fokus pada pembinaan -an pada masing-masing daerah,” terang Rohimin, Sabtu (1/12/2018).

Jika reuninya untuk kangen-kangenan, sambung Rohimin, boleh-boleh saja tapi jangan anarkis dan tidak dibawa ke ranah politik.

Terkhusus warga Provinsi Bengkulu yang ikut reuni alumni 212 tersebut, lanjut Rohimin, sejak kemarin pihaknya telah membuat video singkat.

“Kita mengharapkan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa merespon ini dengan bijak dan tidak terlalu berlebih-lebihan dalam menyikapinya, meskipun Provinsi Bengkulu tidak banyak memiliki anggota alumni 212 tersebut,” tutupnya.

Diketahui, alumni 212 adalah sebutan dari kelompok aksi 212 atau aksi bela Islam beberapa waktu lalu. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here