Nipu Rp 65 Juta, Oknum PNS RSUD M Yunus Diciduk

0
1368

BengkuluKito.Com, – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Rumah Sakit M Yunus Bengkulu berinisial DE (35) diringkus oleh anggota Reskrim Polres Bengkulu.

DE ditangkap lantaran diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dengan modus menjanjikan paket proyek pekerjaan di Dinas PUPR kepada korban bernama Sutan Muhammad.

“Kejadian ini terjadi pada Mei 2017 lalu. Tersangka mendatangi rumah korban di Kelurahan Sukarami,” ungkap Waka Polres Bengkulu, Kompol Farouk Oktora, Sabtu (1/12/2018).

Kata Waka Polres, tersangka sengaja datang ke rumah korban untuk mengelabuhi korban dengan mengatakan bahwa dirinya bisa mendapatkan proyek yang ada di Dinas PUPR. Jika ada yang mau, harus memberikan uang muka terlebih dahulu.

“Korban memberikan uang muka untuk mendapatkan proyek tersebut sebesar Rp 65 Juta. Tersangka berjanji, uang itu digunakan selama 2 minggu, setelah itu proyek segera dapat,” ungkapnya.

Setelah jatuh tempo, tersangka tidak bisa memberikan proyek yang dijanjikan. Sementara itu, uang titipan Rp 65 Juta yang dijanjikan tersangka belum juga dikembalikan.

Baca Juga : Uang Penipuan Oknum RSUD M.Yunus buat Bayar Hutang

“Sampai saat ini uang Rp 65 Juta itu juga belum dikembalikan oleh tersangka. Anggota kita yang mendapat laporan dari korban, langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” demikian Wakapolres Bengkulu. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here