Kongres KNPI ke- XV, Putra Bengkulu Kandidat Ketum

0
275

BengkuluKito.Com, – Dalam Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia ke- XV di Hotel Borobudur Jakarta, Sabtu (1/12/2018). Abdul Aziz, putra asli Provinsi Bengkulu menjadi kandidat ketua umum periode 2018-2021 mendatang.

“Benar, DPD KNPI Bengkulu mengusung kandidat dalam Kongres Pemuda/KNPI ke-XV. Tidak lain yang kita usung ini adalah putra daerah asli Bengkulu, namanya bang Abdul Azis,” ujar Sekretaris KNPI Provinsi Bengkulu, Carminanda, saat dikonfirmasi.

Carminanda menambahkan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dengan OKP tingkat nasional dan DPD KNPI Provinsi lainnya. Kemudian, sudah sepakat bahwa Abdul Azis yang akan diusung jadi Ketua umum DPP KNPI periode 2018-2021 mendatang.

Menurutnya, putra asli bumi raflesia tersebut sangat layak dan pantas untuk melanjutkan perjuangan ketua umum sebelumnya, yakni Fahd Arafiq. Terlebih, beliau memiliki track record organisasi yang panjang dan kemampuan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat.

“Insyaallah putra asli Bengkulu ini akan menyatukan kembali pemuda Indonesia dari seluruh lapisan dalam rumah KNPI,” harapnya.

Sementara itu, Kongres yang dihadiri 187 OKP dan DPD KNPI se-Indonesia ini dibuka langsung Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo didampingi Soni Sumarsono yang mewakili Mendagri.

“Kita menyanjung anak muda yang fight dan semangat meski banyak badai dan rintangan dalam membangun negeri ini,” jelas Ketua DPR RI yang sering disapa Bamsoet tersebut.

Pantauan BengkuluKito.Com, sekira pukul 18.00 WIB, persidangan dalam kongres tersebut masih berlangsung alot. (MY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here