“Kalau Dinilai Dari Fisik, Maka Jepang dan Amerika Pasti Lebih Bahagia”

0
48

BengkuluKito.Com, – Adik Ketua MPR RI, sekaligus Walikota Bengkulu Helmi Hasan, memasuki usia ke-39 tahun. Di usia yang matang ini, dirinya mendoakan agar rakyat Kota Bengkulu semakin bahagia dan religius.

“Peringatan ulang tahun ini mendekati tanggal peringatan HUT Kota Bengkulu yang ke 300 tahun. Saya do’akan agar warga Kota Bengkulu semakin bahagia dan religius,” kata Helmi Hasan, Jum’at (30/11/2018).

Ia pun berjanji akan istiqomah, berjuang untuk memajukan Kota Bengkulu. Maksudnya, sambung Helmi, Kota Bengkulu menjadi kota yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, negeri yang mencintai dan dicintai Allah.

“Semoga Kota Bengkulu dirahmati Allah, diberikan rezeki dari langit dan bumi. Masyarakatnya tentram dan sejahtera,” ungkapnya.

Helmi menambahkan, keberkahan yang ia maksud bukan terletak pada jalan mulus, taman indah, dan berkembangnya pusat perbelanjaan. Artinya, rasa bahagia masyarakat dalam keseharian dan bukan karena bangunan fisik.

“Kalaulah kebahagiaan dinilai dari bangunan fisik maka Jepang dan Amerika pasti lebih bahagia. Tapi nyatanya, di sana banyak warganya yang bunuh diri,” ucapnya.

Namun, ia melanjutkan, kebahagiaan tercermin dari iman seseorang dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk ibadah.

Misalnya, sholat fardhu berjamaah, istri melayani suami, suami melayani istri, anak menghormati orang tua, orang tua menyayangi anak, pemimpin mengayomi rakyat, dan rakyat menjaga pemimpinnya.

“Kebahagiaan tercermin dari hilangnya rasa iri, dengki, ghibah, dan sifat buruk lainnya,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Helmi, ia juga berdoa agar Kota Bengkulu terlepas dari kemaksiatan dan hingar bingar yang tidak baik.

“Semoga semua warga Kota Bengkulu menuju keselamatan dunia dan akhirat,” tutupnya. (RC)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here