Gubernur Bengkulu serahkan Bantuan 300juta Untuk Bangun SMP

0
26

BengkuluKito.Com,- Kunjungan Plt Gub dan rombongan ke SMP 13 Palu dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan 3 lokal kelas berjalan dengan baik.

Menurut kepsek SMP13 Mastur, dia menerangkan sekolah ini berada dikaki gunung baraloa Sulteng yang berjumlah 566 siswa. Kapasitas siswa lebih dan membutuhkan oleh karena itu terimakasih atas kepdulian masy bkl melalui gub dan bupati.

Ditambahkannya, SMP 13 ini menampung eksodus siswa dari baraloa dan daerah pinggir pantai lain yg kena tsunami bersekolah di smp13 semua sehingga muatan menjadi berlebih oleh karena itu sangat dibutuhkan penambahan kelas.

Sekolah ini dua kali dibuka yaitu pagi dan sore, karena kelas yg terbatas, saat ini ada Hunian sementara yg menampung siswa eksodus korban rumah yg kena tsunami.

Plt Gub dalam sambutannya menjelaskan meskipun Bengkulu jauh dari tanah palu, namun masih dapat kami rasakan.

“Kami memang jauh dari palu, namun masih kami dapat merasakan suka duka atas musibah ini.  kami datang membawa bantuan sbagai wujud kepedulian dan rasa kebersamaan kepada palu. dan berharap palu bisa bangkit kembali” ujar Gubenur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Bantuan ini 300 juta untuk penambahan kelas yang dibutuhkan mengingat muatan kelas tak mampu menampung siswa yang eksodus dari baraola dan pinggir pantai.

Dijelaskan Rohidin, bahwa bantuan masyarakat Propinsi Bengkulu diserahkan langsung agar palu cepat bangkit.

“Kami serahkan langsung anggarannya agar segera dibangun sebagai tanggungjawab moral kpd masyarakat. Ini simbol kenangan dari masyarakat bengkulu bumi raflesia provinsi yang melahirkan ibu fatmawati penjahit bendera merah putih” lanjut Rohidin.

Akhir samburannya, rohidin berpesan kepada murid SMP yang ikut dalam acara penyerahab tersebut agar fokus dalam belajar dan meraih prestasi tinggi.

“Anak-anakku belajar dan berperstasilah karena prestasi yang akan mengubah masa depan. kami mengundang masyarakat palu bisa berkunjung ke bengkulu” tutupnya. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here