KPA Sebut Husni Thamrin Datang Setelah CV EB Menang Lelang Proyek

0
61

BengkuluKito.Com, – Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam kasus Proyek Peningkatan Jalan Nanti Agung Kabupaten Seluma, Ahmadin, mengungkapkan terdakwa mantan Ketua DPRD Seluma, Husni Thamrin, sempat menemui dirinya usai lelang proyek dimenangkan oleh CV EB Group.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi saksi di Pengadilan Tindak pidana korupsi (Tipikor) Bengkulu, Selasa (27/11/2018).

Kata Ahmadin, dirinya selaku KPA saat itu memang mengetahui adanya Proyek Peningkatan Jalan Nanti Agung, Kabupaten Seluma.

“Pada saat proses pelelangan proyek itu dimenangkan oleh Erlan selaku Dirut CV EB Group, kemudian digantikan oleh Sinandar,” ungkapnya dipersidangan.

Pergantian tersebut, sambung Ahmadin, berawal dari Erlan menemuinya dan mengatakan bahwa dia ingin mundur dari pekerjaan proyek tersebut.

Setelah itu, kata Ahmadin, Sinandar dan Husni Thamrin juga datang menemui dirinya dan mengatakan kalau proyek itu dikerjakan oleh Sinandar. Pergantian dari Erlan ke Sinandar tersebut berdasarkan surat dari notaris.

“Husni Thamrin dan Sinandar pernah datang menemui saya. Mengatakan kalau proyek itu dikerjakan atas nama Sinandar, dan bukan lagi Erlan. Setahu saya yang mengerjakan proyek itu Sinandar,” terangnya.

Diketahui, dalam persidangan tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 3 orang saksi yakni, Ahmadin, Wardaya, dan Aris Taven. (CW3)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here