Kabid Humas Polda Sebut Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Menurun

0
65

BengkuluKito.Com, – Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, menyebutkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Provinsi Bengkulu tahun 2018 mengalami penurunan.

Penurunan tersebut terjadi sebesar 16 persen di tahun 2018.

“Untuk tahun 2017 ada 153 kasus, sementara di tahun 2018 ada 128 kasus hingga bulan sekarang. Dapat dikatakan trendnya mengalami penurunan,” ucap Sudarno, Selasa (27/11/2018) di Mapolda Bengkulu.

Diterangkannya, data tersebut tentunya berdasarkan laporan yang masuk kepada pihak kepolisian dan juga ditambah data dari BPA seluruh jajaran.

Selain itu, sambung Sudarno, demi melakukan pencegahan guna pengurangan kasus tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak beberapa waktu lalu Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung mengadakan MoU kepada 1000 penyuluh agama.

“Salah satu tugasnya guna melakukan pendampingan dan penyuluhan kepada ibu-ibu, karena biasanya anak perempuan tersebut cenderung lebih dekatnya kepada ibu baik itu berkomunikasi dan lain sebagainya,” ujar Sudarno.

Nantinya, lanjut Sudarno, diharapkan ibu-ibu tersebut bisa mengkomunikasikan dan mengawasi anak-anaknya.

“Dan dengan melakukan hal tersebut, terbukti tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak mengalami penurunan,” jelasnya.

Untuk sementara, diketahui kasus tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak yang paling menonjol terjadi di Kota Bengkulu dan Kabupaten Kepahiang. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here