Ratusan Relawan Bara JP Konsolidasi Menangkan Jokowi-Ma’ruf Amin, Serukan Kampanye Damai !

0
154

BengkuluKito.Com,- Memilih lokasi di objek wisata Pantai Panjang, pada hari Minggu kemarin (25/11/2018) organisasi relawan Bara JP  melaksanakan acara konsolidasi untuk pemenangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin.

Acara konsolidasi dipimpin langsung Ketua Bara JP Propinsi Bengkulu David beserta pengurus lainnya. Tampak hadir pula undangan dari perwakilan organisasi relawan lainnya seperti: Relawan Srikandi, Seknas Jokowi, Relawan SRI, Relawan Jaman, Relawan Reliji, Relawan KMA, Teman Jokowi, Relawan Rumah Jokowi, Relawan JPKP, Relawan Kombatan, Relawan Bravo 5,  Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Propinsi Bengkulu, Pengurus Sembilan parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin se-Provinsi Bengkulu, Ketua Sekber pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Bengkulu dan Ketua Tim Kampanye Daerah Kabupaten Seluma.

Acara konsolidasi ini di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama dan selanjutnya orasi dari Ketua Bara JP Propinsi Bengkulu.

“Maksud dari acara Konsolidasi ini adalah memperkuat dan meneguhkan secara terus menerus perjuangan yang tulus para relawan dan partai pengusung yang ada di Bengkulu berkomitmen untuk kembali mengantarkan Jokowi dalam Pilres 2019 sebagai presiden terpilih kembali” ujar David dalam kata sambutannya.

“Untuk itu kepada para relawan untuk menjaga suasana aman dan damai di tengah masyarakat, menjelang pemilu hingga waktu pencoblosan pada Pilpres 2019 mendatang, Hindari penyebaran berita hoax dan kita mengawal tahapan pemilu dengan damai sampai penghitungan di TPS” tambah David dihadapan anggota relawannya.

Sementara itu, Jumri yang mewakili Ketua Sekber Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih telah mengundang dan melibatkan organisasi relawan dalam acara ini, hal ini sebagai upaya kita menjaga silaturahmi sesama relawan.

“Kita akan ikut hadir jika ada relawan-relawan yang melakukan kegiatan, karena kebersamaan antar relawan perlu ditingkatkan” papar Jumri yang pensiunan dari Universitas Bengkulu ini.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar Relawan Bara JP Propinsi Bengkulu yang dibacakan secara bersamaan.

” Kami Barisan Relawan Jokowi Presiden Provinsi Bengkulu :

1. Selalu setia kepada UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
2. Menentang dan mengecam segala bentuk hoax, ujaran kebencian, fitnah dan adu domba, dalam melaksanakan proses demokrasi pada PEMILU 2019 nanti khususnya di Provinsi Bengkulu.
3. Mengajak semua elemen masyarakat dan relawan yang mendukung Jokowi – Ma’aruf Amin, untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang tidak melanggar undang-undang dan ketentuan hukum yang berlaku.
4. Menghimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tidak golput pada pemilu 2019 nanti.
5. Mengawal PEMILU 2019 di Provinsi Bengkulu hingga terciptanya suasana yang kondusif, damai, jujur, dan adil.
6. Mengajak semua masyarakat Indonesia khususnya di Bengkulu untuk menciptakan persaudaraan sesama anak bangsa selama proses PEMILU 2019 dan sesudahnya, bahwa “Kita semua tetap bersaudara”.

Pengamatan Wartawan BengkuluKito.Com, setelah pembacaan ikrar dilanjutkan dengan Pembacaan Puisi dengan judul Kembali Satu, oleh bapak Taufik Norodom serta ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Relawan KMA Syarif Hidayatullah serta dilanjutkan berfoto bersama.

Undangan berbagai organisasi relawan menggunakan seragam masing-masing Organisasi

Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Propinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH ketika diwawancara disela-sela acara menyampaikan kegiatan-kegiatan seperti ini sangat mencerminkan kemandirian dan ketangguhan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita terus berkoordinasi, berkomunikasi secara bersama pada organisasi relawan yang tumbuh dan berkembang seiring dengan proses pemilu serentak ini, kita bisa liat sendiri kan, antusiasme masyarakat terutama generasi millenial di Propinsi Bengkulu masih menginginkan Jokowi 1 periode lagi” terang pengacara senior di Propinsi Bengkulu ini.

Ditambahkan Usin, saat ini kita terus mendata organisasi relawan baik yang terpusat di nasional maupun lokal untuk terus dikonsolidasikan sebagai kekuatan inisiatif rakyat untuk meminta Jokowi melanjutkan 1 periode lagi.

“Lihatlah Mereka mandiri, dengan kemampuan dan potensi yang ada pada diri mereka menunjukkan inisiatif-inisiatif dukungan dan kerja-kerja politik rakyat mempertahankan Jokowi harus diberikan penghargaan yang tinggi, semangat ini yang kami jaga juga di tim kampanye dan di partai koalisi didaerah” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH.

Setelah acara ditutup dengan doa, semua relawan bersama-sama ikut membersihkan lokasi acara dari sampah yang berserakan oleh pengunjung wisata pantai panjang. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here