Miris!! Setelah Disetubuhi, Korban Dijual Untuk ‘Jasa Sex’

0
974

BengkuluKito.Com, – Salah satu hal miris yang terungkap dalam kasus persetubuhan, pencabulan, dan eksploitasi anak di bawah umur oleh 5 tersangka, yakni korban berinisial PR (15) dijual oleh tersangka S untuk ditawarkan ‘jasa Sex’, setelah sebelumnya disetubuhi.

Kata Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno, salah satu tersangka pencabulan yang berinisial S juga disangkakan kasus eksploitasi terhadap anak dibawah umur, karena dia menjual sesuatu dari orang lain untuk mendapatkan sesuatu dari orang tersebut.

Awalnya, kata Sudarno, tersangka S ini memakai sendiri korban hingga kemudian tersangka menawarkan juga kepada teman-temannya.

Untuk layanan atau ‘jasa sex’ yang diberikan korban, terang Sudarno, para tersangka lainnya dikenakan biaya.

“Sebagian diambil uangnya, sebagian lagi diberikan kepada korban. Untuk tarifnya sendiri berkisar Rp. 200 ribu-an,” ungkap Sudarno, saat menggelar jumpa pers di Mapolda Bengkulu.

Sebelumnya, motif para pelaku melakukan perbuatan tersebut diketahui hanya untuk kesenangan semata. Selain itu, kasus pencabulan ini juga didasarkan atas kehendak sendiri dari korban.

Akan tetapi, lanjut Sudarno, karena kejadiannya ini dilakukan terhadap anak dibawah umur dengan memakai ‘jasa sex’, maka apapun alasannya tetap dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Terhimpun, kelima tersangka berinisial RS, S, MH, A, dan DS. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here