Bejat! 5 Pria Ini Tega Setubuhi Anak di Bawah Umur

0
444

BengkuluKito.Com, – Bejat, itulah salah satu kata yang muncul saat mengetahui 5 tersangka berinisial RS, S, MH, A, dan DS nekat melakukan persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur berusia 15 tahun berinisial RP.

Ditambah lagi, yang menjadi motif kelima tersangka melakukan perbuatan keji nya tersebut hanya untuk kesenangan semata.

Kata Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, kronologis kasus ini terjadi pada tanggal 3 November 2018 sekitar pukul 20.00 WIB.

Awalnya, terang Sudarno, kasus ini terungkap karena adanya laporan dari orang tua kandung korban bahwa anaknya tersebut pergi dari rumah selama 4 hari dan kemudian dinyatakan hilang.

Setelah menyadari anaknya dinyatakan hilang, orang tua dari korban berinisial RP langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bengkulu.

“Selanjutnya, kita langsung mencari orang-orang yang disangkakan melakukan persetubuhan tersebut,” ucapnya, Senin (26/11/2018) saat menggelar konferensi pers di Mapolda Bengkulu.

Kemudian, sambung Sudarno, Polda Bengkulu akhirnya berhasil melakukan penangkapan terhadap kelima tersangka.

Pertama, pada 15 November 2018 di Bengkulu Tengah terhadap pelaku berinisial RS. Lalu, tanggal 21 November ditangkap lagi 3 pelaku di Bengkulu Tengah, dan 22 November kembali ditangkap 1 orang di daerah Lintang, Sumatera Selatan.

“Dari pengamanan 5 orang tersangka ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa baju korban, handphone korban, uang untuk membayar korban, 2 unit motor pelaku, dan 2 unit handphone. Kita juga telah melakukan visum terkait kejadian tersebut,” paparnya.

Sudarno menegaskan, untuk kelima tersangka akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here