59 Pedagang Kaki Lima Pasar Minggu Diminta Pindah Lokasi

0
215

BengkuluKito.Com, – Guna terciptanya Pasar Minggu yang tertata rapi, Jum’at (23/11/2018), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggelar penertiban terhadap 59 pedagang Kaki Lima (Kali) di Jalan KZ Abidin 1 Pasar Minggu.

Semua pedagang tersebut diharapkan pindah ke auning-auning di area PTM yang telah disediakan sebanyak 64 unit.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi saat melakukan peninjauan tempat pedagang kaki lima yang berjualan di Jalan KZ Abidin 1 Pasar Minggu.

“Kami meminta pedagang yang ada disepanjang Jalan KZ Abidin 1 yang berjumlah sekitar 59 pedagang ini untuk dapat pindah ketempat yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bengkulu sebanyak kurang lebih 64 tempat,” terang Mitrul.

Karena sebelumnya, sambung Mitrul, lebih dari separuh pedagang kali lima tersebut telah melihat langsung ketempat yang akan mereka tempati nantinya.

“Menurut saya tempat tersebut sangatlah layak dan manusiawi untuk para pedagang,” ungkapnya.

Ditambahkan Mitrul, selama ini Kepala UPTD Pasar Minggu yang mewakili Pemerintah Kota Bengkulu sudah menampung seluruh keinginan dan mendengarkan langsung aspirasi dari pedagang tersebut.

“Tinggal nanti para pedagang yang akan musyawarah terlebih dahulu habis Salat Jum’at. Setidaknya pihak Pemerintah kota akan memberi kelonggaran lagi hingga akhir bulan November 2018 ini untuk semua pedagang dipinggiran Jalan KZ Abidin 1 pindah ketempat yang telah disediakan,” jelasnya.

Kata Mitrul, bila nanti para pedagang masih bersikeras untuk berjualan di jalan KZ Abidin 1, maka nantinya Pemerintah kota akan bertindak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009. Bahwa apabila pedagang telah mengganggu aktivitas jalan, maka hal tersebut sangatlah dilarang keras dan merupakan pelanggaran.

“Akan tetapi, kami masih berharap kedepannya jangan ada lagi pedagang di Jalan KZ Abidin 1 yang menyangkal dan melakukan pelanggaran. Kami juga meminta APKLI agar hal ini diawasi, dimusyawarahkan dan diberikan pengertian kepada masyarakat khususnya pedagang jalan KZ Abidin 1,” tutupnya.

Pantauan BengkuluKito.Com, penertiban dan peninjauan para pedagang kaki lima dijalan KZ Abidin tersebut dilakukan langsung oleh Satpol PP Kota Bengkulu, Disperindag Kota Bengkulu, APKLI, dan UPTD Pasar Minggu. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here