Polda Amankan Tersangka Curas Diduga Caleg Kota Bengkulu

0
534

BengkuluKito.Com, – Direskrimum Polda Bengkulu kembali berhasil mengamankan seorang tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) yang diduga juga sebagai Caleg Kota Bengkulu, dari salah satu partai peserta Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Direktur Reskrim Umum, AKBP Pasma Royce, saat menggelar konfrensi pers terkait pengungkapan kasus Curas. Kamis (22/11/2018).

Kata Pasma Royce, kasus ini berawal dari penangkapan yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Seluma terhadap dua orang pelaku Curanmor berinisial AB dan M.

Tempat Kejadian Perkara (TKP), di PT Hasfram Kota Bengkulu sekitar pukul 16.30 WIB, Jum’at (9/11/2018) lalu.

Berangkat dari pengungkapan Polres Seluma ini, kata Pasma, pihaknya langsung mem-backup guna dilakukan pengembangan.

“Dari pengembangan ini, muncullah beberapa TKP terkait kasus jambret Curas yang ada di Kota Bengkulu, yang mana pelakunya dua orang sudah diamankan di Kabupaten Seluma. Tambahannya, inisial JTA yang berdomisili di Bengkulu,” paparnya.

Tersangka mengakui, telah melakukan jambret sebanyak tiga kali di Kota Bengkulu dan terakhir di Jalan Hibrida 10 Kota Bengkulu.

“Jadi TKP jambret yang dilakukan itu, di KM 6,5 tiga minggu yang lalu. TKP jambret di Pasar Bengkulu 8 bulan yang lalu, dan yang terakhir di Jalan merawan tanggal 24 Oktober 2018 pukul 17. 30 WIB dan korbannya seorang mahasiswa STAIN dengan barang bukti 1 unit Hp merek Oppo dan 1 unit Samsung lipat,” bebernya.

Namun, lanjut Pasma, barang bukti yang ditemukan hanya HP merek Oppo dan kendaraan yang digunakan.

Diketahui, info berkembang tersangka berinisial JTA merupakan Caleg dari salah satu partai politik, sejauh ini pihak Polda Bengkulu masih mendalami kasus tersebut.

“Untuk para tersangka kita kenakan Pasal 365 subsidair Pasal 363 ayat 1 ke-4 KUHP,” tutupnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here