Wawali : Jajanan Sekolah Harus Aman dari Zat Berbahaya

0
35

BengkuluKito.Com,- Jajanan yang ada disekolahan harus aman dari zat berbahaya, untuk itu Kepala Sekolah harus diedukasi dalam hal keamanan pangan.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat membuka kegiatan Talkshow Bulan Keamanan Pangan yang diselenggarakan oleh BPOM Provinsi Bengkulu. Rabu, (21/11/2018).

“Keamanan pangan ini harus terus ditingkatkan terutama jajanan yang ada di sekolah. Nanti coba buat kegiatan seperti ini dan libatkan kepala sekolah,” ucapnya.

Kedepan, sambung Dedy, dirinya  juga minta agar BPOM melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah, selain untuk mengedukasi, ini juga akan mengingatkan para pedagang.

“Siapa tahu para pedagang juga tidak tahu kalau pewarna tidak boleh digunakan untuk pangan,” tegasnya

Selain itu juga menurut Dedy, talkshow ini sangat penting sebab dari kegiatan ini akan menumbuhkan kesadaran masyarakat.

“Kami sedang menggalak konsumsi sayur organik, karena saat ini diduga sayur-sayur kita banyak yang menggunakan pestisida,” pungkasnya.

Untuk diketahui, talkshow ini bertujuan untuk meningkatkan kepahaman masyarakat tentang pangan yang aman dikonsumsi masyarakat. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati bulan keamanan pangan ini. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here