Jelang Pemilu 2019, Polresta Bengkulu Rangkul Seluruh Elemen untuk Pemilu Damai

0
63

BengkuluKito.Com,- Jelang Pemilu tahun 2019 yang tinggal beberapa bulan saja, Pihak kepolisian dalam hal ini Polres Bengkulu beserta jajarannya merangkul Pemerintah Kota (Pemkot) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk bersinergi menggelar deklarasi pemilu damai demi terciptanya suasana pemilu aman, damai dan sejuk tanpa perpecahan antar sesama musli maupun non muslim.

Deklarasi Pemilu Damai tersebut dilakukan di jalan Perum Kemiling Permai RT 20 RW 06 Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar, Rabu (21/11).

Acara tersebut juga sebagai pengukuhan bahwa Polres siap mengamankan jalannya pemilu 2019 mendatang tanpa ada kecurangan sedikitpun.

Karena seperti yang diketahui bahwa begitu kejamnya politik money (politik uang) di Indonesia tidak memandang bulu mau itu teman ataupun lawan dibutakan sejumlah uang saat “serangan fajar”.

Melalui Kapolres Bengkulu Heru Prianggodo mengatakan, melalui forum kecil ini mari bersama-sama agar pemilu berjalan dengan lancar. Ciptakan suasana yang kondusif.

“Kita yakni Polres Kota Bengkulu beserta jajaran mendukung dengan penuh jalannya pemilu 2019 pesta demokrasi jangan dinodai dengan kecurangan,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan FKUB  Roma Paulus berharap dapat menemukan pemimpin yang amanah serta memberikan kebahagiaan, kesejahteraan bagi masyarakat bumi rafflesia.

“Kita sebagai pempimpin umat dari beberapa agama di Bengkulu siap memberikan kontribusi untuk berjalan pemilu aman, damai dan sejuk dan mewujudkan kebersamaan dengan bergotong royong serta harapan Bengkulu semakin maju,” jelasnya.

Dilain sisi, Wakil Walikota Dedy Wahyudi turut bahagia menyambut pesta demokrasi pada bulan April 2019 mendatang.

Menurutnya, sambung Dedy, Pemkot sangat mengapresiasi aparat keamanan wujudkan pemilu damai apalagi,  merangkul FKUB notabenenya sebagai penengah ditengah masyarakat beragama baik itu,  Islam, Hindu, Kristen, Budha dan Khatolik.

“Kita akan menghadapi agenda besar Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) semuanya rawan terjadi konflik.

Untuk itu, Kata Dedy, dengan dikukuhkannya deklarasi pemilu damai kebersamaan dan komitmen agar jangan mudah terpengaruh oleh oknum tidak bertanggungjawab, ” jelasnya.

Ditambahkan Dedy, Bengkulu selama pemilu selalu aman, damai, sebab Bengkulu pernah disematkan sebagai aman dalam pemilu Se-Indonesia.

“Kita yakin masyarakat tidak akan mudah terprofokatif oleh oknum tidak bertanggungjawab, apalagi Kaporles dan jajarannya akan terus berupaya mengamankan pemilu ciptakan suasana kebersamaan,” tutupnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here