Di SDN 56 Pagar Dewa, Ijazah Murid sempat ditahan karena Tidak Bayar Uang Mingguan Sekolah

0
146

BengkuluKito.Com,- Sempat ijazah ditahan pihak sekolah, akhirnya orang tua wali murid SD 56 Kota Bengkulu menerima ijazah tersebut setelah didampingi Tim DPW JPKP meminta Ijazah kedua anak murin yang lulus tersebut.

Ketua DPW Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Propinsi Bengkulu Jontua Manik menyampaikan penahanan ijazah oleh pihak sekolah pada kedua murid ini sudah keterlaluan dan sudah tidak memahami kondisi masyarakat.

“Kami dari JPKP Propinsi Bengkulu sangat menyayangkan adanya tindakan pihak sekolah SDN 56 yang tega menahan ijazah murid hanya karena mereka tidak mampu menyelesaikan biaya pungutan sekolah” ujar Jontua Manik ketika keluar dari sekolah.

Jontua Manik lalu mendampingi kedua orang tua murid yang bernama Lisa dan Monika mendatangi sekolah (12/11/2018) dan meminta agar ijazah kedua murid tersebut bisa diberikan kepada orang tua mereka.

“Setelah kita ketemu pihak sekolah, Akhirnya pihak sekolah menyerahkan ijazah kepada orang tua murid atas nama Lisa dan orang tua murid Monika dikantor Sekolah SDN 56” terang Jontua Manik.

“Peristiwa menahan ijazah ini jangan sampai terulang kembali, terlebih penahanan hanya gara-gara tidak bisa melunasi pungutan-pungutan di sekolah” tutup Ketua DPW JPKP Propinsi Bengkulu Jontua Manik sembari keluar dari sekolah SDN 56.  (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here