Untuk Pemenangan Suara Pemilu 2019, HANURA Siapkan Brigade Handal Kawal Suara

0
246

BengkuluKito.Com,– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura menyelenggarakan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) anggota Barisan Garda Depan (Brigade) Hanura Tingkat Nasional angkatan Pertama Tahun 2018 .

Diklatsar diikuti peserta dari 34 Provinsi di Hotel Mandalika Anyer Kabupaten Serang, Minggu – Rabu (11-13 November 2018). Masing-masing propinsi mengirim 4 orang yang terdiri dari 2 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Sekretaris DPD Partai HANURA Propinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring,SH menyampaikan untuk Perwakilan dari Partai HANURA Propinsi Bengkulu, antara lain : Doni Morsi, Ardi Firmansyah, Herlina dan Wulandari.

“Mereka yang diutus dari Propinsi Bengkulu adalah Pengurus DPD Brigade Partai HANURA Propinsi Bengkulu, nanti setelah ikut diklat mereka bertanggungjawab mengadakan pelatihan di propinsi dan anggota brigade tingkat kabupaten/kota” terang Usin yang juga menjadi Caleg DPRD Propinsi Bengkulu dapil Kota Bengkulu ini.

Diklat Tingkat Nasional Brigade Partai HANURA Tahun 2018

Sementara itu, Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar dalam membuka pelatihan mengatakan Brigade Hanura bertujuan mendukung seluruh kegiatan program dan kebijakan maupun produk hukum yang dikeluarkan Partai Hanura.

“Misalnya pengamanan,  pengawalan serta pengawasan suara Hanura, pengawal partai hanura di lapangan baik tingkat KPU agar semua berjalan on the track dan untuk menertibkan kampanye serta mengamankan aset nasional Partai Hanura,” katanya.

Brigade Hanura ini, lanjut Herry Lotung sudah berdiri di 34 Provinsi, sebagai bentuk kepedulian Hanura tehadap pembangunan di daerah yang harus dibangun dan di jaga.

“Kita juga akan berpartisipasi aktiv dalam membantu kegiatan didaerah, kegiatan sosial, bencana didaerah dan bisa juga membantu brigade antar propinsi ketika bencana didaerah lain” urai mantan Walikota ini.

“Diklat di Banten ini adalah angkatan pertama, mungkin nanti kita adakan lagi Diklatsar di daerah-daerah sebagai bentuk pemerataan, target kita sebelum pemilu 2019, DPC Brigade tingkat kabupaten/kota sudah terbentuk” tutup Herry Lontung Siregar.

Sementara itu, Komandan Brigade Nasional Obrien Sitepu menegaskan untuk menciptakan pemilu damai dan kondusif Brigade akan mengawasi hingga tingkat TPS.

“Harus terjun ke TPS karena itu sudah tugas mengawal untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” singkatnya.

Ditambahkan Obrien Sitepu, Tugas Utama Brigade Partai HANURA adalah mengamankan Partai HANURA disemua tingkatan, Melayani dan Mengabdi pada NKRI serta menjaga persatuan dan kesatuan didalam masyarakat.

“Brigade bukan preman, bukan kelompok yang unjuk otot dan bela diri, tapi dia terbentuk untuk melayani, membantu masyarakat kita, menjaga rasa aman dan nyaman didalam pergaulan, dan diinternal partai HANURA mereka menjadi Garda Terdepan pengamanan kegiatan-kegiatan dan asset partai” tutup purnawirawan TNI yang aktiv di Partai HANURA. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here