Sukamerindu dan Tanjung Agung Banjir, Warga Ungkap Kecewa Kepada Pemerintah

0
150

BengkuluKito.Com, – Hujan yang terjadi sejak sore kemarin hingga subuh membuat beberapa wilayah di Kota Bengkulu mengalami banjir hingga batas betis orang dewasa. Diantaranya wilayah Sukamerindu dan Tanjung Agung.

Atas kejadian tersebut beberapa warga menyampaikan kecewa dan keluhannya terhadap pemerintah.

Salah satu titik lokasi terdampak banjir

Seperti, salah satu warga Tanjung Agung atas nama Riko Irawan, mengungkapkan kekecewaannya kepada pemerintah selama ini kurang memperhatikan tempat tinggalnya yang tiap hujan berjam-jam selalu menjadi langganan banjir.

“Disini selalu menjadi langganan banjir saat terjadinya hujan yang cukup lama, dan kami sangat ingin pihak pemerintah memperhatikan ini,” ucap Riko, Jum’at (9/11/2018).

Disisi lain, seorang warga dari Kelurahan Sukamerindu yang bernama Aminudin, mengungkapkan banjir yang menumpuk ini bukan hanya disebabkan oleh sampah yang menumpuk ataupun tersumbat, melainkan oleh pasang air sungai yang naik.

Sebab, sambung Aminudin, Kelurahan Sukamerindu sangat berdekatan dengan sungai yakni aliran Sungai Serut.

“Saya berharap kepada pemerintah terkait, khususnya yang memiliki kewenangan terhadap kejadian ini agar sungai tersebut dikeruk karena sungai itu sudah dangkal,” harapnya.

Saat pasang naik dan hujan melanda, kata Aminudin, air sungai cepat naik dan mengalir ke kawasan Tanjung Agung dan Sukamerindu, sehingga terjadi banjir.

Salah satu warga saat melintasi jalan akibat banjir

Pantauan di lapangan, untuk sementara akses jalan masih bisa dilewati baik yang menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat, dan sebagian warga yang beraktifitas masih bisa menggunakan jalan tersebut. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here