Puluhan Mahasiswa Hukum Ikuti Diksar Mahupala Unib

0
313

BengkuluKito.Com, – Puluhan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib) Kamis (8/11/2018) pagi resmi mengikuti Pendidikan dasar (Diksar) Mahupala di Gunung Bungkuk, Desa Durian Lebar Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, dimulai sejak tanggal 8-11 November 2018.

Sebelumnya, Rabu (7/11/2018) sore upacara pelepasan siswa Diksar oleh pihak Dekanat Fakultas Hukum sudah dilakukan, yang diwakili oleh Wakil dekan (Wadek) III Bidang Kemahasiswaan, Sirman Dahwal.

Kata Ketua Umum Mahupala Fikri Surya, pendidikan dasar ini adalah tahapan awal berproses calon anggota muda Mahupala sebelum nantinya dilantik menjadi anggota Mahupala.

Fikri berharap, peserta pendidikan dasar Mahupala bersunguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut karena semuanya berawal dari sini.

Adapun beberapa materi yang akan disimulasikan di dalam Diksar tersebut, lanjut Fikri, Advokasi dan Konservasi, Rock Climbing, Gunung Hutan SAR Darat (GHSD), dan Olahraga Arus Deras (ORAD).

Namun sebelum itu, kata Fikri, peserta akan diberi pemahaman mengenai Ideologi Pecinta Alam, Sejarah Organisasi, Kepemimpinan, Management Organisasi, Jiwa Korsa, Loyalitas, Kedisiplinan, dan Materi Kepecintaalaman.

Selain itu, Ketua panitia Diksar Mahupala Alief Ma’ruf, menjelaskan untuk jumlah peserta Diksar sebanyak 21 orang yang terdiri dari 14 laki-laki dan 7 perempuan.

“Semoga kegiatan pendidikan dasar ini berlangsung dengan lancar dan tanpa ada hambatan sedikitpun,” harapnya.

Disisi lain, salah satu siswa Diksar atas nama Muhammad Reza mananggapi positif kegiatan Diksar tersebut.

“Diksar ini bisa melatih disiplin dalam kehidupan sehari-hari, dan juga belajar berkomunikasi yang baik terhadap orang yang belum kita kenal sebelumnya,” ucap Reza.

Diketahui, sebelum pelaksanaan pendidikan dasar Mahupala ada beberapa proses yang dilewati peserta yakni pendaftaran, wawancara, tes fisik, tes kesehatan dan materi ruang. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here