Presiden Jokowi Pukul Gong 13 Kali buka Acara Pembekalan Caleg HANURA

0
263

BengkuluKito.Com,- Menjelang pertarungan perebutan kursi DPR-RI di Pemilu 2019 yang akan datang, Partai HANURA melakukan pembekalan Calon Anggota Legislatif tingkat DPR-RI yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol Ballroom (7/11/2018) dengan tema “Pembangunan Daerah untuk Kedaulatan Ngera dan Mewujudkan Kesejahteraan masyarakat Indonesia”.

Dalam Pembekalan ini, Partai Hanura fokus mempersiapkan Caleg dalam menargetkan lolos parliamentary threshold (PT) pada Pemilu 2019. Partai pimpinan OSO itu juga menargetkan tambahan jumlah kursi di DPR periode 2019-2024.

Acara pembekalan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Jokowi beserta Ketua Umum Partai HANURA Oesman Sapta.

Beberapa petinggi partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) juga terlihat hadir pada acara itu. Mereka antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani dan Sekjen Partai Perindo Ahmar Rofiq. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK Erick Thohir juga hadir.

Dalam sambutannya, ketua umum DPP Partai HANURA Oesman Sapta terus diberi cobaan, baik positif maupun negatif, namun kita tetap bersatu.

“Kita terus dicoba, diganyang, dihancurkan tapi tetap satu dan tetap ada, dan kita tetap mengusung Jokowi” tegas Oesman Sapta dalam pidatonya.

Ditambahkan Ketua DPD-RI Oesman Sapta, menyampaikan Partai HANURA tetap mengusung Jokowi karena sebagai orang daerah yang melihat Jokowi telah membangun daerah.

“Saya sebagai orang daerah, kita semua disini berasal dari orang daerah, Jokowi juga berasal dari orang daerah, dan selama ini karena daerah membutuhkan pembangunan di seluruh pelosok daerah di tanah air, maka kita tetap mengusung Jokowi menjadi presiden RI sekali lagi untuk melanjutkan pembangunan di daerah” ujar Oesman Sapta.

Baca Juga : Jokowi Ajak Gotong Royong Hijrahkan Ketertinggalan Indonesia menuju Kemajuan Indonesia

“Jadi kita dari Partai HANURA harus menjelaskan apa yang dilakukan dan dilaksanakan oleh Jokowi, kita harus memberitahu kebenaran, dan yang benar tetap benar” tegas Oesman Sapta.

Oesman Sapta menginstruksikan kepada caleg dan seluruh anggota Partai HANURA dari pelosok tanah air, agar kita dapat mengcounter perbuatan-perbuatan lawan politik.

“Kita bukan tidur, tiap hari kita membaca dan mendengar dan kita harus hayati, jangan sekali-kali membodohi rakyat, jangan mengatakan sesuatu yang tidak benar pada rakyat, kita lihat begitu banyak hal dilakukan untuk kebutuhan rakyat itu yang membikin kita cinta dengan Jokowi ” terang Ketua Dewan Pembina Gebu Minang Indonesia ini.

“Jangan diam dan kita harus berani melawan dari semua fitnah jika Ada sekelompok orang yang kerdil, yang kerdil..dil..dil…apa loe diil, emang gue pikirin loe diil..?” Sindir Oesman Sapta menutup sambutannya.

Menanggapi adanya hasil Survey yang menguraikan Jokowi Kalah, Oesman Sapta menyampaikan, survey terkait siapa yang membayar dan untuk kepentingan siapa.

“Orang bilang survey kita kecil, gak tau siapa itu yang survey, tapi kalo kata Oesman Sapta Jokowi Menang 79%. Kalo ada yang tanya siapa yang bilang kasih tau Oesman Sapta yang bilang” bantah Oesman Sapta.

Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Jokowi dalam sambutannya berharap semua Caleg Hanura, pengurus dan anggota di pelosok tanah air menyampaikan apa yang sudab dilakukan dan akan dilakukan pada periode mendatang.

Diakhir sambutannya, Jokowi bersama Ketua Umum Partai HANURA Oesman Sapta dan Sekjen Partai HANURA Harry Lontung Siregar membuka pembekalan hanura dengan memukul 13 kali pukul gong. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here