Pesawat Lion Air Tabrak Tiang, Begini Ceritanya…

1
2206

BengkuluKito.Com, – Insiden Pesawat Lion Air JT 633 tujuan Bengkulu – Jakarta, Rabu (7/11/2018) sekitar pukul 18.20 WIB menyenggol tiang titik koordinat yang berada di depan gerbang VIP Bandara Fatmawati Sukarno.

Adapun kronologis kejadiannya, sekitar pukul 17.50 WIB Pesawat Lion Air boarding dan para penumpang mulai menaiki pesawat.

Setelah persiapan dan penumpang naik ke pesawat, sekitar pukul 18.15 WIB pesawat Lion Air JT 633 rute Bengkulu – Jakarta selesai bording dan menutup pintu pesawat.

Kemudian, sekitar pukul 18.20 WIB Lion air JT 633 mulai bergerak (Taxi out) dari parkiran 4 menuju runway untuk take off.

Namun pada saat mau keluar dari parkir, di parkiran 3 ada pesawat Batik Air lagi parkir di sebelah yang posisinya di depan gedung VIP.

Ketika menuju runway yag ada Batik Air parkir tersebut, persis di depan ruang VIP sayap pesawat Lion Air JT 633 menyenggol tiang titik koordinat yang ada di depan gerbang VIP dan menyebabkan sayap sebelah kiri mengalami rusak robek.

Lalu, sekitar pukul 18.50 WIB Lion Air JT 633 kembali parkir di parkir No.4  dan seluruh penumpang dipersilahkan turun kembali menuju ruang tunggu

Rencananya, penumpang pesawat Lion Air JT 633 tersebut akan diterbangkan sekitar pukul 21.00 WIB menunggu setelah JT 632 landing di Bengkulu.

Hingga berita ini diterbitkan, wartawan BengkuluKito.Com, masih memantau keadaan di bandara dan berusaha untuk menghubungi pengelola bandara dan pihak Maskapai Lion Air. (CW1)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here