UAS Berpesan 3 Syarat Caleg yang Dipilih Umat Islam

0
943

BengkuluKito.Com, – Ada beberapa pesan yang disampaikan Ustadz abdul Somad (UAS) menjelang Pemilu 2019. Pesan tersebut disampaikannya saat Acara Tabligh Akbar dalam memperingati HUT ke -50 tahun Provinsi Bengkulu. Senin (5/11/2018).

Dalam pesannya UAS menyebutkan ada 3 kategori Caleg yang bisa dipilih oleh ummat :

  1. Caleg yang memperjuangkan kepentingan masyarakat
  2. Caleg yang memperjuangkan Perda Zakat
  3. Caleg yang memperjuangkan Masuknya mata pelajaran Ilmu Fiqih, Hadist, Bahasa Arab dan honor guru yang mengajar, didalam APBD ataupun APBN.

“Saya bukan kampanye, tak ada saya sebut partai atau nama Caleg kan? tapi Caleg yang bisa kita pilih harus dari orang yang memperjuangan kepentingan masyarakat,” jelas UAS dalam acara Tabligh Akbar di halaman Masjid Baitul Izzah.

Seperti, kata UAS, Caleg yang memperjuangkan Perda Zakat, Caleg yang memperjuangkan mata pelajaran di SD, SMP dan SMA tentang pengetahuan agama ilmu Fiqih, ilmu Hadist, membaca Alqur’an dan biaya honor pengajarnya.

Ditambahkannya, jika ada Caleg yang seperti itu boleh lah dipilih. Jangan Caleg yang cuma kasih uang atau ambal masjid.

“Kalo ada Caleg yang kasih uang, ambil uangnya jangan pilih Calegnya. Uangnya masukkan ke kotak masjid,” imbau UAS.

“Hati-hati ada Caleg yang kasih ambal masjid, karena Caleg yang janjikan akan bantu sumbang ambal masjid itu nanti kalo dia kalah ambal itu diambil lagi,” ucap ustadz yang tinggal di tanah melayu Provinsi Riau ini.

Acara Thablig Akbar UAS berakhir sekitar pukul 15.00 WIB dan ditutup dengan do’a yang dipimpinnya langsung. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here