Bawa 3 Ton Durian, Penumpang Sriwijaya Bengkulu Turun dari Pesawat

0
907

BengkuluKito.Com,- Keberangkatan penerbangan Sriwijaya Air Dari Bengkulu tujuan Jakarta pukul 11.00 WIB (5/11/2018) sempat tertunda karena Penumpang yang sudah berada didalam kabin pesawat menolak berangkat dan turun dari pesawat.

Seorang penumpang yang sempat merekam video kejadian tersebut yang telah viral menyampaikan ketika penumpang masuk kedalam terasa bau durian yang menyengat sampai kedalam kabin dan membuat tidak nyaman.

“Kita turun dulu aja, soalnya bau gas durian” ujar perempuan tersebut sambil turun tangga pesawat.

Seseorang perempuan yang sama-sama turun sempat menanyakan kepada perempuan yang merekam video tersebut tentang kebenaran ada durian seberat 3 ton tersebut.

“Iya, ada durian 3 ton, itu paket duriannya diturunkan” ucap penumpang perempuan sambil merekam situasi diluar pesawat.

Ada juga seorang penumpang laki-laki yang berada dibawah menyuruh penumpang untuk turun dan menunggu di ruang tunggu.

“Pak, buk, silahkan turun dulu dan menunggu disana, biar saya yang mastikan duriannya diturunkan” ujar laki-laki tersebut.

Wartawan BengkuluKito.Com mengkonfirmasi tentang kejadian tersebut kepada pihak pengamanan pos polisi bandara membenarkan peristiwa siang tadi.

“Iya benar, ada komplain penumpang Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ091 tujuan Jakarta yang membawa durian di bagasi, dan tercium baunya sampai ke kabin” ujar Harefa salah satu anggota Pos Polisi Bandara.

“Yang terpantau dengan kami, paket durian tersebut sudah diturunkan, dan penumpang naik kembali, namun posisi kami hanya mengamati jika terjadi keributan saja, untuk tekhnis dan detailnya, konfirmasi saja ke Pihak Maskapai atau Pihak Bandara” urai Harefa anggota Polisi yang ramah dengan penumpang ini.

Sementara itu, konfirmasi terkait peristiwa itu kepada pihak Sriwijaya Air yang bernama  Izal ketika dikonfirmasi melalui pesan (SMS) melemparkan kepada pimpinan.

“Maaf pak bukan saya menolak akan tetapi bukan kapasitas saya yg menjelaskan takut salah.besok aja datang kekantor temuin pimpinan sriwijaya aja.di depan jamik atau tepatnya pihak bandara” balas izal melalui nomor handphonenya.

Sekedar mengingatkan kembali, peristiwa yang sama membawa paket durian ini pernah terjadi ketika Maskapai Mandala Airline yang jatuh membwa durian seberat 2 ton saat pasca take off dari bandara Polonia menuju Jakarta.

Belum jelas apakah ada pelarangan membawa durian di bagasi luar kabin pesawat mengingat baunya yang mengganggu.

Namun Terkait durian yang berat 3 ton bisa saja dapat diangkut sepanjang masih pada ketentuan berat maksimal barang yang bisa diangkut dengan kapasitas angkut pesawat. (CW1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here