Rohidin Lecehkan Semangat Reformasi Birokrasi!

0
719

BengkuluKito.Com, – Pernyataan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, disalah satu surat kabar harian yang menawarkan solusi penurunan ‘Passing Grade’ kepada Kementerian PAN- RB terkait peserta yang lolos CPNS 2018 tidak memenuhi kuota mendapat tanggapan dari Kepala Divisi Advokasi Kebijakan dan Bantuan Hukum LBH Respublica, Teo Reffelsen.

Kata Teo, solusi yang ditawarkan oleh Plt Gubernur Bengkulu kepada Kementerian PAN-RB tersebut adalah solusi yang kontradiktif dengan semangat untuk menciptakan ASN yang kompeten dan profesional.

Sebab, sambung Teo, seandainya solusi yang ditawarkan tersebut diaminkan maka secara otomatis kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lolos juga dipertanyakan.

“Penetapan passing grade tidak begitu saja turun dari langit, tetapi melalui proses penelitian yang panjang serta sebagai upaya untuk membentuk ASN yang berkompeten, profesional dan berintegritas,” ujarnya, Sabtu (3/11/2018) di Kantor LBH Respublica.

Rohidin selaku Plt Gubernur, lanjut Teo, harusnya mendukung semangat Reformasi Birokrasi.

“Bagaimana mungkin Provinsi Bengkulu memiliki ASN yang berkualitas dan berintegritas jika seleksi masuknya saja sudah mentolerir calon ASN yang tidak berkualitas dan berintegritas lolos seleksi dengan rencana menurunkan passing grad,” tegasnya. (CW2)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here